Kalah dari Newcastle, Deretan Catatan Buruk MU Bertambah

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 07:59 WIB
Kalah dari Newcastle, Deretan Catatan Buruk MU Bertambah Manchester United gagal meraih poin saat bertandang ke markas Newcastle United. (Owen Humphreys/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United kembali mengalami kekalahan yang membuat mantan penguasa Liga Inggris itu kian terperosok di daftar klasemen.

MU mengalami kekalahan 0-1 dalam laga tandang menghadapi Newcastle United. The Red Devils pun kini hanya menempati peringkat ke-12 dengan raihan sembilan poin hasil dari dua kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Jarak Harry Maguire dan kawan-kawan ke zona degradasi lebih dekat ketimbang ke zona Liga Champions atau bahkan dengan sang pemimpin klasemen. MU hanya unggul dua poin dari Everton yang berada di peringkat ke-18, dan tertinggal lima poin dari Leicester yang menghuni peringkat keempat.


Kegagalan mencetak gol pun membuat MU menjadi salah satu dalam daftar kesebelasan tumpul di Liga Inggris. Hingga pekan kedelapan, MU baru mencetak sembilan gol. MU tercatat hanya lebih tajam ketimbang Crystal Palace, Brighton & Hove ALbion, Southampton, Sheffield United, Everton, Newcastle, dan Watford.

Kalah dari Newcastle, Deretan Catatan Buruk MU BertambahOle Gunnar Solskjaer belum berhasil mengangkat performa Manchester United. (AP Photo/Leila Coker)
Kekalahan dari Newcastle pun menambah deretan catatan buruk MU, termasuk tren buruk di tangan Ole Gunnar Solskjaer.

[Gambas:Video CNN]
Berikut catatan-catatan buruk MU setelah dikalahkan Newcastle yang dikutip dari Opta:

1. Hanya meraih sembilan poin dari delapan laga merupakan catatan terburuk MU sejak musim 1989/1990. Tiga tahun lalu, MU juga hanya meraih delapan poin pada delapan laga.

Kalah dari Newcastle, Deretan Catatan Buruk MU Bertambah
2. Sejak Solskjaer dipermanenkan pada 28 Maret 2019, MU hanya meraih 17 poin dari 16 laga Liga Inggris. Dalam masa tersebut, MU hanya menang empat kali, seri lima kali, dan kalah tujuh kali.

MU hanya menang dua kali dalam 13 laga liga domestik terakhir.

3. MU juga mengalami kesulitan meraih poin di laga tandang. Dalam delapan laga terakhir di kandang lawan, Solskjaer dan anak asuhnya seri tiga kali dan kalah lima kali.

4. Setelah menjadi pengganti Jose Mourinho, Solskjaer membawa MU meraih sembilan kemenangan tandang. Setelah itu MU tak sekali pun meraih kemenangan di markas lawan. (nva/nva)