Cetak Gol Lawan Sevilla, Messi Ukir Rekor Baru

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 13:48 WIB
Cetak Gol Lawan Sevilla, Messi Ukir Rekor Baru Lionel Messi mencetak gol pertama musim ini lewat eksekusi tendangan bebas. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi mencetak gol sekaligus rekor ketika menjalani laga melawan Sevilla pada laga kedelapan Liga Spanyol, Senin (7/10) dini hari WIB.

Tampil sejak menit pertama dan menjadi bagian trisula Barcelona bersama Ousmane Dembele dan Luis Suarez, Messi mencetak gol penutup Barcelona pada menit ke-78 yang menggenapkan skor menjadi 4-0.
Messi mencetak gol memanfaatkan set piece. Dengan kaki kiri, Messi membuat bola masuk ke gawang Sevilla yang dikawal Tomas Vaclik.

Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Messi di musim ini. Pada awal musim 2019/2020 Messi memang tidak tampil secara rutin karena masih harus menuntaskan proses penyembuhan cedera.

Cetak Gol Lawan Sevilla, Messi Bukukan Rekor Baru Lionel Messi kembali masuk dalam daftar pencetak gol di Liga Spanyol. (AP Photo/Joan Monfort)
Namun sebuah gol ke gawang Sevilla menandai keberadaan Messi musim ini. Gol tersebut juga menjadikan La Pulga sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam 16 musim beruntun di Liga Spanyol.


[Gambas:Video CNN]
Messi pun tercatat telah mencetak 100 gol dari luar kotak penalti untuk Barcelona di seluruh kompetisi. Dari jumlah tersebut, 43 di antaranya merupakan gol tendangan bebas.

Cetak Gol Lawan Sevilla, Messi Bukukan Rekor Baru
Kapten Barcelona tersebut kini sudah bermain sebanyak tiga kali di Liga Spanyol, satu di antaranya sebagai pemain pengganti.

Messi saat ini tertinggal lima gol dari tiga pengumpul gol terbanyak La Liga musim ini, yakni Karim Benzema, Gerard Moreno dan Loren Moron.

Sementara Messi tertinggal tiga gol dari Suarez yang merupakan top skor sementara Barcelona.

Di Liga Champions musim ini, Messi sudah bermain satu kali secara penuh dan satu kali sebagai pemain pengganti. Namun Messi belum mencetak gol di kompetisi Eropa tersebut. (nva/jun)