Salah Bisa Absen Lawan MU di Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 19:25 WIB
Salah Bisa Absen Lawan MU di Liga Inggris Mohamed Salah mendapat tekel keras dari Hamza Choudhury. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Liverpool Mohamed Salah terancam absen lawan Manchester United di pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10).

Salah mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Leicester City di Anfield, Sabtu (5/10). Salah mendapat tekel keras dari gelandang Leicester, Hamza Choudhury, di masa injury time. Dalam laga itu Liverpool menang 2-1.

Salah mencoba bangkit dan melanjutkan pertandingan. Tetapi tim pelatih memilih menarik keluar pemain asal Mesir itu dan menggantinya dengan Adam Lallana. Sampai dengan saat Liverpool belum memberikan konfirmasi mengenai kondisi cedera Salah.


Dikutip dari Sky Sports, nama Salah belum ditentukan apakan akan tetap disertakan dalam skuat untuk melawan MU atau tidak pada dua pekan mendatang. Karena pada akhir pekan ini liga akan berhenti dengan jeda internasional.

Sementara itu menurut laporan Express, kubu Liverpool diklaim tetap berharap Salah bisa fit setelah jeda internasional. Tim dokter The Red yakin Salah tidak mengalami cedera parah.

Mohamed Salah terancam absen lawan Man United.Mohamed Salah terancam absen lawan Man United. (AP Photo/Rui Vieira)
Meski demikian, statistik di Transfermarkt menunjukkan Salah harus istirahat selama dua pekan atau lebih ketika mengalami cedera pergelangan kaki.

[Gambas:Video CNN]
Saat memperkuat AS Roma pada 2015, Salah cedera pergelangan kaki di bulan November. Cedera itu membuat Salah menepi selama 28 hari. Setahun kemudian pada Desember 2016, cedera ankle membuat Salah istirahat selama 14 hari.

Salah Bisa Absen Lawan MU di Liga Inggris
Jika Salah benar-benar harus beristirahat selama 14 hari, maka pemain 27 tahun itu baru pulih tepat di hari pertandingan melawan MU. Itu berarti Salah akan absen dalam North West Derby nanti.

Di musim ini Mohamed Salah sudah mengemas empat gol dan memberikan tiga assist dalam delapan pertandingan di Liga Inggris. (sry/jun)