Demi El Clasico, Pique Sengaja Dapat Kartu Kuning

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 20:01 WIB
Demi El Clasico, Pique Sengaja Dapat Kartu Kuning Gerard Pique absen lawan Eibar demi bisa tampil di El Clasico. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain belakang Barcelona Gerard Pique diklaim sengaja mendapat kartu kuning saat melawan Sevilla di pekan kedelapan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (7/10) dini hari WIB, demi bisa bermain di El Clasico menghadapi Real Madrid.

Pique mendapat kartu kuning di menit ke-85 saat melawan Sevilla. Kertu kuning itu diberikan wasit Antonio Mateu lantaran bek 32 tahun dianggap memperlambat permainan dengan menendang bola terlalu jauh. Ketika itu Blaugrana sudah unggul 4-0.

Dikutip dari Sport English, kini Pique sudah mengoleksi lima kartu kuning dan akan absen dalam satu pertandingan di laga berikutnya saat melawan Eibar di pekan berikutnya, Sabtu (19/10). Sebelumnya Pique dikartu kuning saat melawan Athletic Bilbao, Real Betis, Osasuna, dan Granada.


Meski demikian, sanksi Pique akan berakhir setelah laga melawan Eibar. Dengan begitu, mantan pemain Manchester United itu bisa kembali bermain saat Barcelona bersua Madrid di El Clasico jilid pertama musim ini di Camp Nou, Sabtu (26/10).

Barcelona menang 4-0 atas Sevilla di Liga Spanyol.Barcelona menang 4-0 atas Sevilla di Liga Spanyol. (AP Photo/Joan Monfort)
Sejauh ini Pique sudah 35 kali menghadapi Madrid di berbagai ajang kompetisi, dengan 2 di antaranya saat bermain untuk Real Zaragoza di Liga Spanyol pada musim 2006/2007. Dari 35 pertandingan, Pique membawa Barcelona menang 18 kali dan menelan 9 kekalahan.

[Gambas:Video CNN]
Dalam sejarah pertemuan dengan Madrid, Pique sukses menyumbang dua gol dan dan memberikan dua assist. Seluruh gol itu tercipta di Liga Spanyol.

Demi El Clasico, Pique Sengaja Dapat Kartu Kuning
Selain Pique, pemain yang bakal absen saat melawan Eibar adalah Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu tidak tampil menghadapi Eibar karena mendapat kartu merah saat melawan Sevilla.

Pemain debutan, Ronald Araujo, juga akan absen di laga Eibar karena mendapat kartu merah langsung di pekan kedelapan lalu. Namun Barcelona tidak khawatir, karena Clement Lenglet akan jadi pengganti Pique dan Araujo untuk berduet dengan Jeanclair Todibo di laga berikutnya. (sry/jun)