Top Skor Liga Inggris: Wonderkid Chelsea Tempel Aguero

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 18:51 WIB
Top Skor Liga Inggris: Wonderkid Chelsea Tempel Aguero Tammy Abraham saingi Sergio Aguero dalam perburuan top skor Liga Inggris. (John Walton/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persaingan top skor Liga Inggris semakin ketat setelah wonderkid Chelsea, Tammy Abraham, merangsek ke posisi teratas menyamai Sergio Aguero di pekan kedelapan.

Abraham kini mengemas delapan gol usai menyumbang satu gol saat Chelsea meraih kemenangan 4-1 di markas Southampton. Torehan gol Abraham saat ini menyamai pencapaian Aguero di Manchester City.

Abraham berhasil mencuri perhatian di bawah arahan Frank Lampard dengan gol demi gol yang disumbangnya untuk Chelsea. Striker 22 tahun itu cukup berhasil mengemban tugas ujung tombak yang ditinggal Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain.


Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa itu mampu menunaikan 65 persen shot on target menjadi gol. Saat ini, Abraham memiliki rasio gol 72 menit tiap satu gol.

[Gambas:Video CNN]
Sementara Aguero, striker yang lebih berpengalaman di Premier League, memiliki rasio gol lebih baik dari Abraham. Penyerang asal Argentina itu mencatat 70 menit per gol.

Di bawah Abraham dan Aguero, ada nama Pierre-Emerick Aubameyang. Saat ini striker Arsenal tersebut sukses mengemas tujuh gol dengan rataan 103 menit per gol.

Top Skor Liga Inggris: Wonder Kid Chelsea Tempel Aguero
Sementara duo penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, masing-masing mencetak lima dan empat gol.

Musim lalu, Salah, Mane, dan Aubameyang berhasil menyabet gelar top skor dengan koleksi 22 gol. Menarik dinanti apakah ada wajah-wajah baru yang berhasil memenangkan sepatu emas di musim ini.

Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga pekan kedelapan:

8 Gol: Tammy Abraham (Chelsea), Sergio Aguero (Manchester City)
7 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
6 Gol: Teemu Pukki (Norwich), Raheem Sterling (Manchester City)
5 Gol: Harry Kane (Tottenham), Sadio Mane (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester)
4 Gol: Mohamed Salah (Liverpool), Bernardo Silva (Man City), Mason Mount (Chelsea) (jun/sry)