Honda Siap Menaikkan Gaji Marquez di MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 18:18 WIB
Honda Siap Menaikkan Gaji Marquez di MotoGP Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2019. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda siap memberi gaji yang lebih tinggi kepada Marc Marquez demi bisa mempertahankan pebalap berjuluk The Baby Alien itu di MotoGP.

Marquez terus menunjukkan dominasi di MotoGP. Pebalap asal Spanyol itu sukses merebut gelar juara dunia MotoGP keenam, total delapan di ajang Grand Prix, setelah memenangi MotoGP Thailand 2019.

Sebelumnya, Marquez santer dikabarkan sedang digoda tim lain untuk pindah dari Repsol Honda setelah kontraknya berakhir usai MotoGP 2020. Namun, Direktur Tim Repsol Honda Alberto Puig memastikan pihaknya akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Marquez usai MotoGP 2020.


Gaji Marquez di Repsol Honda sampai MotoGP 2020 adalah sebesar 15 juta dolar AS atau setara Rp212 miliar per tahun. Namun, dengan prestasi yang terus menanjak pebalap 26 tahun itu bisa meminta kenaikan gaji bersama Honda.

Marc Marquez sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia Grand Prix.Marc Marquez sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia Grand Prix. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
"Hubungan Marquez dengan Honda sudah sangat panjang. Honda ingin mempertahankannya dan kami berharap dia bisa terus bersama kami sepanjang kariernya. Kami sedang bekerja untuk mewujudkannya," ujar Puig dikutip dari AS.

Honda Siap Menaikkan Gaji Marquez di MotoGP
"Semua orang Honda di Jepang dan Repsol berusaha memberikan apa yang Marquez pantas dapatkan, karena dia benar-benar juara dunia yang hebat," sambung Puig.

Marquez sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia Grand Prix saat masih 26 tahun. Puig mengaku sulit memprediksi berapa gelar juara dunia lagi yang akan direbut Marquez. Namun, pria asal Spanyol itu yakin Marquez bisa menambah trofi juara dunia MotoGP dalam beberapa tahun ke depan.

[Gambas:Video CNN]
"Batas kemampuan Marquez saya tidak tahu. Yang saya tahu dia pebalap super dengan pribadi yang super. Kombinasi itu membuat Anda berpikir kalau batas kemampuan Marquez masih jauh, karena dia tidak pernah beraksi atau bertindak seperti bintang," ucap Puig.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Jepang, 20 Oktober mendatang. Live streaming MotoGP Jepang bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung di Trans7. (har/jun)