Liverpool Berpeluang Kalahkan Rekor Trofi MU di Musim Ini

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 22:10 WIB
Liverpool Berpeluang Kalahkan Rekor Trofi MU di Musim Ini Liverpool berpeluang lewati rekor trofi MU. (Jason Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berpeluang melewati rekor Manchester United sebagai klub paling sukses di Inggris pada akhir musim nanti.

The Reds paling diunggulkan menjuarai Liga Inggris di musim. Tim asuhan Juergen Klopp itu menjadi satu-satunya klub di Premier League yang belum terkalahkan sejauh ini.

Sadio Mane dan kawan-kawan kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 24 poin dari delapan pertandingan, atau unggul delapan poin atas Manchester City.


Tidak hanya itu, Liverpool juga diprediksi bisa menjuarai berbagai gelar lainnya seperti Piala Liga dan Piala FA pada musim 2019/2020. Gelar lain yang bisa dimenangi Liverpool adalah Piala Dunia Antarklub serta Liga Champions.

Dikutip dari FOX Sports Asia, dengan memenangi empat trofi di musim ini Liverpool bisa melewati rekor Manchester United sebagai klub paling sukses di Inggris.

Liverpool tengah dalam performa apik untuk sukses di musim ini.Liverpool tengah dalam performa apik untuk sukses di musim ini. (AP Photo/Jon Super)
Sejauh ini MU masih memiliki label sebagai tim paling berjaya di Inggris dengan koleksi 66 trofi. Dengan hampir sepertiga di antaranya diraih di kompetisi level elite Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, Liverpool berada di posisi kedua dengan torehan 63 trofi. Akan tetapi, Liverpool belum pernah meraih gelar di era Premier League. Sebagian dari koleksi trofi klub asal Kota Pelabuhan ini adalah 18 gelar Liga Inggris dan enam Liga Champions.

Liverpool Berpeluang Kalahkan Rekor Trofi MU di Musim Ini
Liverpool hanya butuh meraih empat trofi lagi untuk bisa mengoleksi 67 gelar juara sekaligus melewati pencapaian Setan Merah.

Gelar Liga Champions 2018/2019 adalah yang pertama bagi Liverpool sejak terakhir kali meraih trofi pada 2011/2012 saat juara Piala Liga. Sedangkan MU untuk kali terakhir meraih trofi pada 2016/2017 saat juara Liga Europa. (sry/ptr)