Bintang Liga Champions Tolak Tawaran Ronaldo Gabung Juventus

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 21:14 WIB
Bintang Liga Champions Tolak Tawaran Ronaldo Gabung Juventus Erling Braut Haaland diklaim menolak tawaran Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker RB Salzburg Erling Braut Haaland diklaim menolak tawan bintang Juventus Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan klub asal Turin itu pada musim depan.

Haaland menjadi perhatian banyak pihak di Liga Champions musim ini. Dalam dua pertandingan awal Liga Champions 2019/2020, Haaland sudah mengemas empat gol, tiga di antaranya dicetak ke gawang Genk.

Tidak hanya itu, Haaland juga sukses mencetak 14 gol, termasuk dua kali hattrick, dari 9 pertandingan di kompetisi domestik bersama klub Austria tersebut.


Performa impresif yang dimiliki Haaland membuat sejumlah klub besar Eropa kepincut, di antaranya Arsenal dan Manchester United.

Juventus dikabarkan akan memberikan penawaran kepada Haaland pada Januari nanti. Bahkan, striker Cristiano Ronaldo disebut-sebut sampai turun tangan untuk membujuk Haaland agar bisa bergabung dengan Si Nyonya Tua di musim depan.

Cristiano Ronaldo dikabarkan membujuk Erling Braut Haaland gabung Juventus.Cristiano Ronaldo dikabarkan membujuk Erling Braut Haaland gabung Juventus. (AP Photo/Luca Bruno)
Ronaldo menginginkan Haaland, karena pemain 19 tahun itu memiliki karakteristik yang sama dengan CR7. Selain itu, Haaland juga dianggap bisa menjadi penerus Mario Mandzukic. Haaland dan Mandzukic disebut memiliki sejumlah kesamaan: tinggi dan pintar.

[Gambas:Video CNN]
Tetapi, permintaan mantan pemain MU itu ditolak pemain asal Norwegia tersebut. Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan laporan Don Balon, sejauh ini Haaland belum berniat pergi dari Salzburg.

Don Balon memberitakan Juventus berniat membawa Haaland ke Turin pada bursa transfer Januari nanti. Dengan usianya yang baru 19, Haaland diprediksi sebagai pemain yang bisa menjanjikan banyak gol di masa depan.

Bintang Liga Champions Tolak Tawaran Ronaldo Gabung Juventus
Terlebih, saat ini harga jual Haaland masih sangat terjangkau untuk Juventus, yaitu 20 juta euro atau setara dengan Rp311,5 miliar.

Selain Arsenal, MU, dan Juventus, Real Madrid juga mengincar pemain kelahiran Leeds tersebut. Akan tetapi, sejumlah rumor itu dibantah Haaland.

"Itu membosankan [rumor transfer]. Saat ini saya sedang bosan. Dalam skala 1-10? Saya 9,9 bosan. Perhatian media sangat besar. Itu tekanan yang bagus," ucap Haaland.

"Klub ini bisa sedikit melindungi saya. Tetapi saya harap bisa lebih dilindungi di masa depan," ucap Haaland menambahkan. (sry/jun)