MU Terpuruk, Solskjaer Dicueki Pemain

CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 17:14 WIB
MU Terpuruk, Solskjaer Dicueki Pemain Pemain MU diklaim tak lagi mendengarkan Ole Gunnar Solskjaer. (Richard Sellers/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Ole Gunnar Solskjaer dicueki sejumlah pemain Manchester United lantaran klub berjuluk The Red Devils itu terpuruk di musim ini.

Di Liga Inggris, MU kini menempati posisi ke-12 klasemen sementara setelah mengoleksi sembilan poin, dengan hanya meraih dua kemenangan, dari delapan pertandingan.

Tidak hanya itu, MU juga kurang produktif dalam membobol gawang lawan. Dalam delapan pertandingan, Harry Maguire dan kawan-kawan hanya sembilan kali mencetak gol dengan kebobolan delapan kali.


Permainan juara Liga Inggris 20 kali itu juga terkesan membosankan di atas lapangan. Performa buruk di musim ini membuat ruang ganti MU memanas.

Dikutip dari FOX Sports Asia, keterpurukan MU di musim ini membuat para pemain mulai mengacuhkan Solskjaer. Sejumlah pemain MU disebut-sebut kehilangan kepercayaan dan tidak lagi mendengarkan Solskjaer.

MU hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan di Liga Inggris.MU hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan di Liga Inggris. (Owen Humphreys/PA via AP)
Solskjaer merupakan manajer permanen setelah era Alex Ferguson dengan persentase kemenangan terburuk di MU.

Sejak mendapat kontrak penuh pada Maret 2019, Solskjaer hanya mencatatkan enam kemenangan dari 21 pertandingan di semua kompetisi, atau memiliki persentase kemenangan sebesar 28,5 persen.

[Gambas:Video CNN]
Jose Mourinho yang digantikan Solskjaer pada Desember 2018 justru menjadi pelatih dengan persentase kemenangan tertinggi di MU sepeninggalan Alex Ferguson.

MU Terpuruk, Solskjaer Dicueki Pemain
Mourinho memiliki persentase kemenangan sebesar 58,3 persen, disusul Louis van Gaal dengan 52,4 persen, dan David Moyes dengan 50,9 persen.

Menyadari kondisi timnya yang tengah di bawah performa, Solskjaer pun dikabarkan mulai angkat tangan untuk membawa MU berada di empat besar pada akhir musim nanti. (sry/jun)