Viral Aksi Messi Cegah Dembele Dikartu Merah Lawan Sevilla

CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 16:35 WIB
Viral Aksi Messi Cegah Dembele Dikartu Merah Lawan Sevilla Lionel Messi dan pemain Barcelona beradu argumen dengan wasit Antonio Mateu. (Josep LAGO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Barcelona Lionel Messi mencegah Ousmane Dembele dikartu merah saat Blaugrana menang telak 4-0 atas Sevilla di pekan kedelapan kompetisi Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (6/10) dini hari WIB.

Meski menang 4-0, namun Barcelona harus mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain setelah Ronald Araujo dan Ousmane Dembele dikartu merah wasit Antonio Mateu.

Araujo yang jadi pemain pengganti mendapat kartu merah langsung di menit ke-87 setelah menjegal Javier Hernandez.


Satu menit berselang giliran Dembele yang diusir keluar lapangan. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mendapat kartu merah karena dianggap mengkritik wasit Mateu.

Dembele disebut-sebut sering melontarkan kata-kata 'muy malo' yang berarti 'sangat buruk' disertai dengan gestur lengan dan hal itu didengar Mateu.

Ousmane Dembele mendapat kartu merah pertamanya di Barcelona sekaligus di sepanjang kariernya saat melawan Sevilla.Ousmane Dembele mendapat kartu merah pertamanya di Barcelona sekaligus di sepanjang kariernya saat melawan Sevilla. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Dikutip dari Daily Mail, Messi beserta pemain Barcelona lainnya mengerubungi Mateu dan memberikan argumen. La Pulga pun mencoba membela Dembele dengan menilai winger Prancis itu tidak bisa bahasa Spanyol.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, Give Me Sport melaporkan striker Luis Suarez dan gelandang Sergio Busquets memilih tertawa saat Messi beradu argumen dengan Mateu.

Viral Aksi Messi Cegah Dembele Dikartu Merah Lawan Sevilla
Akibat kartu merah dalam laga melawan Sevilla, Dembele akan absen di pertandingan berikutnya saat Barcelona jumpa Eibar, 19 Oktober. Bahkan, Dembele berpeluang tidak tampil di laga El Clasico melawan Real Madrid pada 26 Oktober.

Kartu merah saat melawan Sevilla itu merupakan yang pertama bagi Dembele sejak tiba di Catalunya pada musim 2017/2018, sekaligus jadi yang perdana dalam kariernya. (sry/jun)