Gembira di Arsenal, Ceballos Tak Bahagia di Real Madrid

CNN Indonesia | Rabu, 09/10/2019 01:42 WIB
Gembira di Arsenal, Ceballos Tak Bahagia di Real Madrid Dani Ceballos berharap bisa tampil di Piala Eropa dan Olimpiade. (Glyn KIRK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Arsenal, Dani Ceballos mengaku tidak bahagia di Real Madrid sehingga puas dengan keputusan pindah ke London.

Ceballos kesulitan mendapat kesempatan di tim utama Real Madrid. Karena itu, Ceballos lalu memilih pindah ke Arsenal dengan status pemain pinjaman.

Di Arsenal, Ceballos mendapat kepercayaan dari Unai Emery. Ceballos lalu menyatakan langkah tersebut sebagai sebuah keputusan yang tepat.


"Jelas bahwa saya ingin pergi. Saya sudah sukses untuk memilih pergi. Saat ini saya berada di tempat yang saya inginkan dan saya sangat bahagia."

Dani Ceballos bahagia di Arsenal.Dani Ceballos bahagia di Arsenal. (Glyn KIRK / AFP)

"Keinginan saya memang pergi, bermain dan menikmati sepak bola. Dalam dua tahun terakhir [di Real Madrid], saya tidak mendapatkan hal itu," kata Ceballos seperti dikutip dari Marca.

Penampilan apik Ceballos di Arsenal kemudian berbuah panggilan ke tim nasional pada kesempatan kali ini. Ceballos masuk dalam skuat untuk menghadapi dua laga tandang lawan Norwegia dan Swedia.
[Gambas:Video CNN]
Dua laga tersebut sangat krusial bagi Spanyol. Ceballos punya peluang untuk ambil peran penting dengan berduet bersama Sergio Busquets di lini tengah.

"Saya senang bila bisa bermain dengan Busquets. Dia adalah inspirasi bagi pemain muda," ucap Ceballos.

Gembira di Arsenal, Ceballos Tak Bahagia di Real Madrid
Ceballos berharap penampilannya di Arsenal kemudian bisa membuat dirinya terpilih jadi bagian skuat Spanyol di Piala Eropa dan Olimpiade tahun depan.

"Saya bisa bermain di Piala Eropa dan Olimpiade. Sungguh sebuah mimpi bagi saya bisa berada di Tokyo [Olimpiade]." (ptr/ptr)