Patung Ibrahimovic Berdiri di Swedia

CNN Indonesia | Rabu, 09/10/2019 05:20 WIB
Patung Ibrahimovic Berdiri di Swedia Patung Zlatan Ibrahimovic ada di Malmo, Swedia. (Mark RALSTON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zlatan Ibrahimovic mendapat kehormatan berupa kehadiran patung dirinya di Malmo, Swedia.

Patung Ibrahimovic yang berdiri di Malmo punya tinggi 2,7 meter dengan bobot 500 kilogram. Patung itu jadi simbol dari kehebatan perjalanan karier hebat Ibrahimovic di dunia sepak bola.

"Ketika kalian datang ke New York, kalian bisa melihat Patung Liberty. Ketika kalian datang ke Swedia, maka kalian bisa melihat Patung Zlatan," ucap Ibrahimovic dalam acara peresmian patung, dikutip dari Sportbible.


Ibrahimovic menyebut patung ini merefleksikan perjuangan dan tidak terbatas pada sosok dirinya sebagai pesepakbola.

Zlatan Ibrahimovic meraih banyak prestasi di berbagai negara.Zlatan Ibrahimovic meraih banyak prestasi di berbagai negara. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

"Hal ini sangat berarti bagi saya. Bukan hanya dari sudut pandang sepak bola, patung ini berdiri dengan pengertian lebih dari itu. Setiap orang yang butuh dukungan, butuh tenaga dan energi, cukup lihat dan mendatangi patung ini. Patung ini adalah bukti bahwa kalian bisa sukses bila percaya pada diri sendiri."

"Sosok saya tidak lebih besar dibandingkan orang lain, karena itu siapapun mampu melakukannya. Sesederhana itu. Saya bukan sosok terpilih dan spesial, saya bertarung dan percaya pada diri saya sendiri," kata Ibrahimovic.
[Gambas:Video CNN]
Ibrahimovic lalu mengenang momen ketika dirinya tengah mencari jati diri dan kepercayaan diri dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Patung Ibrahimovic Berdiri di Swedia
"Saya ingat pernah bertanya pada Henrik Larsson tentang apa yang harus saya lakukan dan meminta penjelasan dari dirinya. Lalu ia berkata: 'Tidak ada satu pun orang yang pernah jadi dirimu, menghadapi situasi yang kamu hadapi. Apa yang harus kamu lakukan? Kamu akan menemukan cara dan jalanmu sendiri."

"Jadi saya tidak punya sosok pemandu dan orang yang bisa diajak bicara tentang karier. Tidak ada yang menjelaskan pada saya tentang bagaimana segalanya akan berjalan lancar. Saya harus membuat kepercayaan diri dengan jalan saya sendiri," ujar Ibrahimovic. (ptr/ptr)