Pelatih Muda Jerman Masuk Daftar Calon Manajer MU

CNN Indonesia | Rabu, 09/10/2019 08:37 WIB
Di tengah tekanan yang dihadapi Ole Gunnar Solskjaer, pelatih muda Jerman dikabarkan masuk dalam daftar calon manajer Manchester United. Julian Nagelsmann menjalani debut sebagai pelatih pada usia 28 tahun. (AFP PHOTO / dpa / Peter Steffen)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah tekanan yang dihadapi Ole Gunnar Solskjaer, pelatih muda Jerman dikabarkan masuk dalam daftar calon manajer Manchester United.

Julian Nagelsmann yang baru berusia 32 tahun disebut masuk dalam radar MU sebagai calon pengganti Solskjaer. Nagelsmann kini sedang menjalani musim pertama melatih RB Leipzig, yang menempati peringkat kelima di klasemen Liga Jerman.

Sebelumnya nama Nagelsmann naik daun lantaran mampu mengangkat performa Hoffenheim. Ketika diangkat menjadi juru latih, klub Hoffenheim berada di zona degradasi. Pada akhir musim, klub berjuluk Die Kraichgauer finis di peringkat keempat dan masuk kualifikasi Liga Champions.


Setelah musim 2016/2017, Nagelsmann mengantarkan Hoffenheim menempati peringkat ketiga pada musim 2017/2018, dan menduduki peringkat kesembilan pada musim 2018/2019.

Pelatih Muda Jerman Masuk Daftar Calon Manajer MUOle Gunnar Solskjaer gagal mengangkat performa MU pada awal musim Liga Inggris. (Paul ELLIS / AFP)
Nagelsmann dikontrak Leipzig empat tahun dan baru akan berakhir pada 2023. Namun MU disebut Dailymail sedang bekerja untuk merintis usaha mendatangkan sosok yang mendapat julukan 'Baby Mourinho'.

Pelatih yang harus mengakhiri karier bermain sepak bola pada usia 19 tahun itu bisa saja benar-benar menggantikan Solskjaer jika MU mengalami kekalahan dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 20 Oktober mendatang.

[Gambas:Video CNN]
Bersama Solskjaer pada awal musim ini, The Red Devils menjalani start terburuk dalam 30 tahun terakhir. Dari delapan pertandingan, MU baru meraih sembilan poin hasil dari dua kali menang dan tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Pelatih Muda Jerman Masuk Daftar Calon Manajer MU
MU kini berada di peringkat ke-12 dan hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Sementara MU tertinggal lima poin dari zona empat besar.

Solskjaer merupakan pelatih tetap keempat yang diangkat MU setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, setelah David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

Pada tahun lalu,Mourinho dipecat MU setelah PaulPogba dan kawan-kawan kalah dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.
(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK