Pemain MU Akui Sulit Bersaing di Liga Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 09/10/2019 09:42 WIB
Pemain MU Akui Sulit Bersaing di Liga Inggris Manchester United berada di luar zona 10 besar hingga pekan kedelapan Liga Inggris. (Richard Sellers/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku persaingan antarklub pada kompetisi Liga Inggris tahun ini lebih sulit dilakukan dibanding musim-musim sebelumnya.

Mata yang sedang menjalani musim keenam di MU merasa musim 2019/2020 lebih sulit ketimbang sebelumnya.

Pemain asal Spanyol yang pernah bermain di Chelsea itu menilai daya saing klub-klub yang ada di Liga Inggris bertambah kuat.


"Saya rasa semua klub berkembang dan klub seperti Leicester melakukan perekrutan pemain dengan baik dan mereka memiliki pemain bagus yang bisa membawa mereka ke level lain. Belum lama ini mereka menjadi juara, jadi mereka tahu cara untuk menang," ujar Mata kepada Sky Sports.

Pemain MU Mengaku Sulit Bersaing di Liga InggrisJuan Mata bersama Ole Gunnar Solskjaer. (Paul ELLIS / AFP)
"Sepak bola menjadi lebih sulit sekarang karena semua klub berkembang dan mampu mendatangkan pemain-pemain bagus. Jadi Anda harus tampil lebih baik pada setiap musim untuk mencoba dan mencapai tujuan," jelas Mata.

MU saat ini menempati peringkat ke-12 hingga pekan kedelapan. The Red Devils hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan. Mata dan kawan-kawan pun saat ini lebih dekat dengan zona degradasi ketimbang zona Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]
MU bakal menghadapi ujian besar pada pekan kesembilan Liga Inggris, dengan menghadapi Liverpool di Stadion Old Trafford. Kegagalan meraih kemenangan bisa membuat MU makin terperosok ke papan bawah klasemen.

Pemain MU Mengaku Sulit Bersaing di Liga Inggris
Menanggapi kondisi klub yang gagal bersaing di papan atas pada awal musim, Mata berharap keberadaan pemain muda bakal menjadi bahan bakar tim untuk bangkit dalam laga-laga selanjutnya.

"Kami memiliki pemain muda dan terkadang saya melihat diri saya [pada diri pemain muda]. Saya ingat pada saat usia 18 atau 19 tahun di Valencia, saya menjalani masa-masa sulit karena saya tidak banyak bermain pada awalnya tetapi kemudian ada pemain-pemain senior yang membantu saya. Itulah yang saya pikir, pemain-pemain yang berpengalaman harus membantu pemain muda," jelas Mata. (nva/jal)