Ronaldo Terlempar dari 10 Besar Top Skor 2019

CNN Indonesia | Rabu, 09/10/2019 22:40 WIB
Ronaldo Terlempar dari 10 Besar Top Skor 2019 Cristiano Ronaldo terlempar dari 10 besar top skor 2019. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo terlempar dari daftar 10 besar pencetak gol terbanyak di kalender tahun 2019 setelah hanya mengemas 16 gol dalam 26 pertandingan.

Ronaldo mengalami penurunan performa usai pindah dari Real Madrid ke Juventus pada musim 2018/2019. Pemain berjuluk CR7 itu sempat absen membobol gawang lawan dalam tiga laga awal.

Total pada musim lalu Ronaldo hanya mencetak 28 gol di semua kompetisi. Sedangkan di musim ini baru mengemas empat gol di delapan pertandingan.


Perbedaan gaya bermain sepak bola Italia dengan Spanyol juga memengaruhi kesuburan Ronaldo bersama Juventus. Klub-klub di Italia cenderung menerapkan pertahanan rapat yang membuat pemain 34 tahun itu kesulitan mencetak gol.

Selain itu, pada Maret hingga April 2019 Ronaldo juga sempat mengalami cedera yang memaksanya absen dalam lima pertandingan.

Perbedaan gaya bermain di Spanyol dengan Italia diperkirakan memengaruhi kesuburan Cristiano Ronaldo.Perbedaan gaya bermain di Spanyol dengan Italia diperkirakan memengaruhi kesuburan Cristiano Ronaldo. (Isabella Bonotto / AFP)
Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan statistik Transfermarkt, dengan catatan 16 gol Ronaldo berada di posisi ke-16. Peringkat Ronaldo jauh dari rival abadinya Lionel Messi yang menempati posisi kedua dengan torehan 31 gol dalam 35 pertandingan.

[Gambas:Video CNN]
Posisi pertama menjadi milik striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu memiliki 33 gol di semua ajang. Pada musim lalu Lewandowski menjadi top skor Bundesliga untuk keempat kalinya secara beruntun dengan catatan 22 gol.

Di bawah Lewandowski dan Messi ada Sergio Aguero dari Manhcester City yang mencetak 26 gol dan 32 pertandingan. Diikuti mantan rekan setim Ronaldo, Karim Benzema (Real Madrid) dengan 25 gol dari 36 laga.

Ronaldo Terlempar dari 10 Besar Top Skor 2019
Pemain muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, berada di posisi lima besar setelah mencetak 24 gol dalam 28 pertandingan selama tahun 2019.

Tempat tersisa di daftar 10 besar top skor kalender 2019 diisi Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Duvan Zapata (Atalanta), Sadio Mane (Liverpool), Raheem Sterling (Man City, dan Wissam Ben Yedder (Sevilla/AS Monaco). (sry/jun)