Messi Menolak Disebut Dewa

CNN Indonesia | Rabu, 09/10/2019 18:29 WIB
Messi Menolak Disebut Dewa Lionel Messi tak ingin dipanggil Dewa. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi mengaku enggan disebut Dewa di sepak bola. Messi menganggap julukan itu bisa berdampak buruk bagi keluarganya.

Lionel Messi menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia lebih dari satu dekade belakangan. Dengan kualitas yang dimiliki Messi, Barcelona sempat mendominasi Eropa dalam beberapa musim.

La Pulga, julukan Messi, termasuk sebagai pemain dengan kemampuan komplet. Ia memiliki dribel yang baik, tendangan bebas dengan akurasi tinggi, serta penyelesaian akhir yang mumpuni.


Sejak debut pada 2004/2005 Messi sudah mencetak 604 gol dari 383 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu membuat Messi memiliki rataan 1,5 gol per laga.

Sihir Messi kerap membuat Barcelona keluar dari situasi sulit dan memenangi pertandingan. Dengan magis yang dimilikinya, Messi meraih beragam penghargaan individu, di antaranya lima trofi Ballon d'Or, dan juga gelar untuk Blaugrana.

Lionel Messi khawatir panggilan Dewa bisa berimbas buruk kepada anak-anaknya.Lionel Messi khawatir panggilan Dewa bisa berimbas buruk kepada anak-anaknya. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Sejumlah nama kerap dikaitkan dengan Messi dan diklaim sebagai penerus striker 32 tahun itu. Tetapi hampir tidak ada yang benar-benar bisa menyamai bakat yang dimiliki Messi.

[Gambas:Video CNN]
Karena kemampuan yang dimilikinya sejumlah pihak menyebut Messi sebagai alien atau berasal dari planet lain. Ada juga yang menganggapnya sebagai Dewa di sepak bola, tetapi hal tersebut dibantah Messi.

Messi Menolak Disebut Dewa
"Saya tidak peduli, tapi saya tidak suka itu [disebut Dewa]. Aku tahu itu sebutan itu tidak buruk, tetapi sangat berlebihan mereka memanggil saya seperti itu," ujar Messi kepada RAC1 dikutip dari Sport.

Salah satu faktor Messi enggan disebut Dewa adalah keluarganya. Messi tidak ingin sapaan Dewa berakibat buruk bagi anak-anaknya.

"Anak-anak saya, berapa umur mereka? Mereka mendengarkan dan meniru semuanya. Itu sebabnya tidak baik untuk mendengar sapaan tersebut," ucap Messi. (sry/jun)