Pemain Tim Garuda yang Berpengalaman di Laga UEA vs Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 09:23 WIB
Pemain Tim Garuda yang Berpengalaman di Laga UEA vs Indonesia Stefano Lilipaly menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang ikut berlaga melawan UEA pada tahun lalu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di antara 25 pemain yang dibawa Simon McMenemy menjalani laga tandang pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022, terdapat delapan pemain yang berpengalaman dalam laga Uni Emirat Arab vs Indonesia.

Pertandingan Uni Emirat Arab vs Indonesia di level senior memang sudah lama tidak terjadi. Pertemuan terakhir antara kedua negara terjadi pada Piala Asia 1996.

Namun setahun lalu, di Asian Games, skuat Al Abyad pernah menjegal mimpi tim Merah Putih. UEA menang adu penalti atas Timnas Indonesia setelah bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.


Laga di Asian Games tidak diperuntukkan bagi tim senior, melainkan bagi skuat U-23 yang ditambah tiga pemain senior.

Pemain Tim Garuda yang Berpengalaman di Laga UEA vs IndonesiaUEA mengalahkan Indonesia di babak 16 besar Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
McMenemy memanggil 10 pemain jebolan Asian Games 2018 yang kala itu dilatih Luis Milla. Dari sekian banyak pemain yang merupakan alumni pesta olahraga Asia tersebut, ada delapan pemain yang bermain menghadapi UEA pada babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]
Andritany Ardhyasa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves menjadi starter dalam pertandingan melawan UEA yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sementara Saddil Ramdani masuk menggantikan Irfan Jaya di tengah laga. Sedangkan Gavin Kwan Adsit dan Hanif Sjahbandi berada di bangku cadangan.

Pemain Tim Garuda yang Berpengalaman di Laga UEA vs Indonesia
Pemain-pemain eks-Asian Games 2018 itu berpeluang kembali tampil menjadi pemain inti dalam laga Uni Emirat Arab vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Andritany, Hansamu, Evan, dan Fano tercatat selalu tampil menjadi pemain inti dalam pertemuan dengan Malaysia dan Thailand.

Dalam pertandingan tersebut, Beto dan Lilipaly yang berstatus sebagai pemain senior mencetak gol ke gawang UEA.

Sedangkan di kubu UEA, pelatih Bert van Marwijk juga membawa beberapa pemain yang turut berlaga di Asian Games 2018 seperti Mohamed Al Attas, Mohammed Al Shamsi, dan Zayed El Ameri yang mencetak dua gol ke gawang Indonesia. (nva)