Rumor MotoGP: Vinales Bersiap Ucapkan Perpisahan di Yamaha

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 12:55 WIB
Rumor MotoGP: Vinales Bersiap Ucapkan Perpisahan di Yamaha Maverick Vinales bersiap mengucapkan salam perpisahan di Yamaha. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maverick Vinales dikabarkan bersiap mengucapkan perpisahan kepada tim Yamaha pada akhir MotoGP 2019.

Vinales sendiri masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 2020. Namun, pebalap asal Spanyol itu disebut mulai mendapat penawaran dari Ducati untuk 2021.

Ducati kemungkinan melepas Danilo Petrucci dari tim mereka pada 2021. Sebelumnya, Petrucci sudah memperpanjang kontrak dengan tim pabrikan asal Italia tersebut pada 2020.


Sementara itu, Yamaha juga dikabarkan akan memberikan tempat untuk Fabio Quartararo di tim pabrikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021.

Maverick Vinales tak memungkiri akan tinggalkan Yamaha.Maverick Vinales tak memungkiri akan tinggalkan Yamaha. (Foto: CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain)
Vinales pun tak memungkiri akan tinggalkan Yamaha setelah kontraknya habis pada 2021.

"Pada akhirnya setiap pebalap akan memilih apa yang mereka anggap terbaik. Saya tidak tahu apakah yang terbaik itu masih tetap berada di Yamaha."

"Jika kami tampil bagus, tentu sudah pasti akan menerima tawaran dari tim lain," ujar Vinales seperti dikutip dari Tuttomotori.

[Gambas:Video CNN]
Menanggapi soal rumor Quartararo bakal ke Yamaha, Vinales mengatakan pebalap asal Prancis itu memang pantas untuk bisa tampil di tim pabrikan.

"Quartararo dan saya sekarang membuat perbedaan, namun apa yang terjadi ke depan tidak dapat diketahui," kata Vinales.

Vinales Bersiap Ucapkan Perpisahan ke Yamaha
Vinales sempat dikabarkan mendapat tawaran dari Suzuki untuk memboyongnya kembali ke tim tersebut setelah dinilai tampil bagus di Yamaha. Meski demikian, dia menyatakan tawaran bisa dari tim mana pun.

"Mungkin bukan hanya datang dari mereka [Suzuki]," kata Vinales menanggapi soal kemungkinan tawaran dari Suzuki.

Meski demikian, kabar paling kuat yang beredar bahwa Vinales kemungkinan bakal merapat ke tim Ducati pada 2021 untuk menggantikan posisi Petrucci.

Vinales sendiri sukses meraih podium ketiga pada MotoGP Thailand, Minggu (6/10). Rekan Valentino Rossi tersebut bertekad mengejar podium di Sirkuit Motegi MotoGP Jepang.

Live streaming MotoGP Jepang 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Jepang 2019 bisa ditonton di stasiun televisi Trans 7. (bac/nva)