Pogba Minta Gaji Setara Ronaldo untuk Bertahan di MU

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 14:44 WIB
Pogba Minta Gaji Setara Ronaldo untuk Bertahan di MU Paul Pogba ingin memiliki gaji setara Cristiano Ronaldo. (Alessandro di Marco/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Paul Pogba memiliki permintaan khusus kepada Manchester United agar dirinya tidak meninggalkan Old Trafford di bursa transfer berikutnya.

Sejak bursa transfer musim ini dibuka Pogba dirumorkan akan pergi dari MU. Real Madrid dan Juventus menjadi dua klub yang disebut-sebut bisa jadi pelabuhan berikutnya bagi pemain 26 tahun itu.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane menjadikan Pogba sebagai target utama guna memperkuat timnya. Namun, sampai dengan bursa transfer di sejumlah liga top Eropa ditutup pada 2 September, Pogba masih berada di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.


Meski demikian, isu Pogba ingin meninggalkan MU tetap tak juga mereda. Bahkan, Pogba sempat diberitakan siap pindah klub pada bursa transfer Januari nanti.

Tetapi baru-baru ini Pogba beserta agennya Mino Raiola mencoba mendapatkan kesepakatan baru dengan Setan Merah agar bisa bertahan di Manchester.

Paul Pogba dikabarkan tidak lagi betah di Manchester United.Paul Pogba dikabarkan tidak lagi betah di Manchester United. (AP Photo/Rui Vieira)
Dikutip dari Sportskeeda berdasarkan laporan Tuttosport, Pogba siap bertahan di Old Trafford jika manajemen MU mengabulkan permintaannya memiliki gaji sebesar 27 juta Poundsterling atau setara dengan Rp466 miliar per tahun.

[Gambas:Video CNN]
Angka Rp466 miliar per tahun itu setara dengan gaji yang didapat bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, di Juventus. Kontrak tersebut didapat Ronaldo sejak bergabung dengan klub Turin itu pada 2018 hingga 2022.

Pogba Minta Gaji Setara Ronaldo untuk Bertahan di MU
Pogba bergabung dengan MU pada 2016 dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer 94 juta Poundsterling dengan kontrak hingga 2021 mendatang.

Selama tiga musim belakangan Pogba sudah tampil dalam 141 pertandingan di semua kompetisi dengan mengemas 30 gol. Di musim ini Pogba baru bermain di 6 pertandingan dengan memberikan 2 assist dan belum mencetak gol. (sry/jal)