Marquez Penasaran Adik Jadi Rival di MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 21:31 WIB
Marquez Penasaran Adik Jadi Rival di MotoGP Marc Marquez penasaran jadi rival sang adik, Alex Marquez, di MotoGP. (AFP PHOTO / QUIQUE GARCIA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku penasaran jika suatu saat nanti sang adik, Alex Marquez, menjadi salah satu rival di MotoGP.

Pebalap Honda tersebut yakin Alex amat berpotensi naik kelas ke MotoGP dari Moto2. Marquez sudah memastikan gelar juara MotoGP 2019 di MotoGP Thailand, Sirkuit Internasional Buriram.

Sementara Alex berpeluang besar menjadi juara Moto2. Adik Marquez tersebut masih bercokol di puncak klasemen sementara. Dia berjarak 44 poin dari Augusto Fernandez yang menempati posisi kedua.


Marquez Penasaran Jika Adik Jadi Rival di MotoGP
"Saya sering kali saling membantu di rumah. Namun di sirkuit, semua pebalap sibuk dengan urusan mereka masing-masing."

"Setiap pebalap punya para mekanik tim masing-masing dan fokus pada masalah mereka masing-masing," ujar Marquez kepada sponsor mereka Estrella Galicia, dikutip dari AS.

Alex Marquez masih memimpin di klasemen sementara Moto2 2019. (Alex Marquez masih memimpin di klasemen sementara Moto2 2019.  (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Bukan hanya Marquez bersaudara, adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, juga tampil di Moto2. Pada Moto2 Thailand di Sirkuit Internasional Buriram, Marini sukses meraih podium pertama.

Sementara Alex hanya mampu finis kelima. Pebalap asal Spanyol itu di belakang Augusto Fernandez yang finis di posisi keempat.
[Gambas:Video CNN]

Menanggapi peluang Alex ke MotoGP, Marquez begitu antusias untuk bisa bersaing dengan sang adik suatu saat nanti. Sebelumnya banyak yang menilai kedua pebalap itu sulit menjadi rival karena statusnya sebagai kakak beradik.

"Siapa bilang suatu hari nanti kami tidak akan menjadi rival? Saya punya siku yang sangat keras [sangat tangguh dalam membalap]," ujar Marquez.

Live streaming MotoGP Jepang 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Jepang 2019 bisa ditonton di stasiun televisi Trans 7. (bac/nva)