Mourinho Incar Kursi Pelatih Tottenham

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 03:03 WIB
Mourinho Incar Kursi Pelatih Tottenham Jose Mourinho incar kursi pelatih Tottenham Hotspur. (AFP PHOTO/Nikolay DOYCHINOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho dikabarkan mengincar kursi pelatih Tottenham Hotspur andai Mauricio Pochettino resmi dipecat.

Daily Mail melaporkan, Mourinho siap melatih kembali usai didepak Manchester United pada Desember 2018. Juru latih asal Portugis itu dikabarkan tertarik menangani Spurs yang sedang terpuruk.

Masa depan Pochettino di London Utara mulai terancam menyusul hasil buruk yang dialami Tottenham pada awal musim ini. Performa finalis Liga Champions musim lalu tersebut menurun drastis.


[Gambas:Video CNN]
Pochettino hanya mampu tertunduk lesu menyaksikan skuat arahannya dipecundangi Bayern Munchen 2-7 pada matchday kedua Liga Champions.

Hasil negatif Tottenham berlanjut di Liga Inggris. Langganan tim papan bawah, Brighton & Hove Albion, secara mengejutkan mampu mengalahkan Tottenham dengan skor 3-0.

Mourinho Incar Kursi Pelatih Tottenham
Itu menjadi kekalahan ketiga Spurs di Liga Inggris dari delapan pertandingan yang telah dilakoni. Hasil minor tersebut membuat posisi Pochettino berada di bawah tekanan.

Rangkaian hasil buruk tersebut bisa jadi pintu keluar bagi Pochettino yang sudah bekerja selama lima tahun bersama The Lilywhites. Kini, Mourinho mulai mengintip peluang untuk menjadi pengganti Pochettino.

Meski demikian, kehadiran Mourinho belum tentu jadi jaminan prestasi. Terlebih rekam jejak Mourinho yang identik dengan mendatangkan sederet pemain bintang seperti Didier Drogba di Chelsea dan Paul Pogba saat menangani Manchester United.

Sementara itu, alokasi dana belanja pemain Tottenham yang minim jadi salah satu kendala yang dikeluhkan Pochettino. Pelatih asal Argentina tersebut nyaris tak melakukan pembelian pemain di bursa transfer musim 2018/2019. (jun/sry)