Marwijk: Indonesia Tak Hoki Kalah dari Malaysia dan Thailand

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 16:11 WIB
Marwijk: Indonesia Tak Hoki Kalah dari Malaysia dan Thailand Timnas Indonesia menelan dua kekalahan dari Malaysia dan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, menilai Timnas Indonesia tidak dinaungi keberuntungan di dua laga awal penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tim Merah Putih meraih hasil buruk di dua laga awal. Bermain di hadapan publik sendiri, skuat asuhan Simon McMenemy takluk 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

Saat meladeni Malaysia, Timnas Indonesia sebenarnya dua kali unggul. Namun, keunggulan itu tidak bisa dipertahankan hingga akhir pertandingan.


Sedangkan di laga kontra Thailand, Timnas Indonesia bermain cukup baik di babak pertama. Namun, performa serupa tidak bisa dipertahankan hingga akhirnya takluk dengan skor telak 0-3.

Marwijk: Indonesia Tak Hoki Kalah dari Malaysia dan ThailandPelatih Uni Emirat Arab Bert van Marwijk menilai Timnas Indonesia tetap berbahaya. (Saeed KHAN / AFP)
"Saya menghormati Indonesia dan sama sekali tidak meremehkan mereka. Kami akan tampil sesuai dengan gaya kami," ujar Marwijk seperti dilansir situs resmi Federasi Uni Emirat Arab.

[Gambas:Video CNN]
"Saya melihat Indonesia sebagai lawan yang bagus dan punya pemain spesial. Kami tidak bisa menebak apa yang akan dilakukan mereka sepanjang pertandingan dan saya pikir mereka tidak beruntung di dua laga yang sudah dijalani."

Marwijk: Indonesia Tak Hoki Kalah dari Malaysia dan Thailand
Di laga nanti, Marwijk bisa memakai tenaga bintang mereka Omar Abdulrahman. Pemain yang memperkuat Al Jazira itu merupakan motor serangan Uni Emirat Arab.

Pemain Terbaik Asia 2016 itu sempat mengalami cedera lutut serius. Saat Al Abyar mengalahkan Malaysia, Amoory, sapaan akrabnya bermain selama 16 menit.

"Dia pemain yang sangat bagus, Anda bisa melihat tiap saat Anda bekerja dengannya," ucap Van Marwijk. (jal/jun)