MU Kehilangan Sosok Kuat di Ruang Ganti Pemain

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 13:09 WIB
MU Kehilangan Sosok Kuat di Ruang Ganti Pemain Manchester United kehilangan sosok hebat di ruang ganti. (ADRIAN DENNIS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehilangan sosok pemain berkarakter kuat dianggap sebagai penyebab terpuruknya performa Manchester United sejak awal musim.

Demikian diungkapkan kiper legendaris MU, Edwin van der Sar, menanggapi penyebab anjloknya performa MU seperti dikutip ESPN.

"Saat itu, ketika masuk kamar ganti kami memiliki Ryan Giggs, Paul Scholes, Rio Ferdinand, Gary Neville, dan bahkan Roy Keane," ucap Van der Sar.


[Gambas:Video CNN]
"Saya rasa selalu ada pemain yang punya karakter kuat saat itu. Beberapa tahun terakhir karakter tersebut telah hilang dan tidak mampu memberikan perbedaan lagi."

Saat ini MU tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan koleksi sembilan poin dari delapan laga. Setan Merah malah kerap tersandung melawan klub yang satu level di bawahnya.

MU Kehilangan Sosok Kuat di Ruang Ganti
Kekalahan dari Newcastle United di Liga Inggris akhir pekan lalu semakin membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer terancam. Jabatan pria asal Norwegia itu bisa dipertaruhkan saat MU bertemu Liverpool di Liga Inggris, Minggu (20/10).

Prestasi MU saat ini dinilai berbeda jauh dengan era Van der Sar. The Red Devils masih akrab dengan gelar bersama pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

"Situasinya berbeda jauh sekarang. Meski sudah beberapa kali berganti pelatih, belum ada kemajuan nyata yang terlihat. Hanya pemain baru yang dibeli pada bursa transfer musim panas lalu," ujar mantan kiper Juventus tersebut. (jun/sry)