Mandzukic Disebut Sepakat Gabung MU

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 20:33 WIB
Mandzukic Disebut Sepakat Gabung MU Penyerang Juventus Mario Mandzukic dikabarkan bakal memperkuat Manchester United pada bursa transfer Januari. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan verbal untuk mendatangkan Mario Mandzukic dari Juventus pada bursa transfer Januari 2020.

Penyerang asal Kroasia itu hampir bergabung dengan The Red Devils pada bursa transfer awal musim ini. Namun transfer itu tidak terjadi karena Mandzukic memilih bertahan di Turin.

Keputusan bertahan di Juventus rupanya tidak berjalan baik untuk Mandzukic. Penyerang berusia 34 itu justru hanya jadi penghangat bangku cadangan Juventus.


Pelatih anyar Bianconeri, Maurizio Sarri, lebih senang memainkan Gonzalo Higuain atau Paulo Dybala mendampingi Cristiano Ronaldo. Nama Mandzukic pun tidak dimasukkan untuk fase grup Liga Champions.

MU hanya memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di lini depan. (Nick Potts/PA via AP)
Jika bergabung dengan MU, peluang Mandzukic untuk bermain di tim utama lebih besar. Hal ini dikarenakan manajer Ole Gunnar Solskjaer minim pilihan di lini depan.

Setelah kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan, MU hanya punya Marcus Rashford, Anthony Martial, dan juga Mason Greenwood.

[Gambas:Video CNN]
Martial absen karena mengalami cedera sedangkan Greenwood baru berusia 17 sehingga terlalu muda untuk rutin bermain sebagai starter.

Kendati sudah 34 tahun, Mandzukic bisa jadi alternatif ideal untuk menghuni lini depan. Selain tipikal striker pekerja keras, pengalaman Mandzukic berguna untuk MU yang banyak dihuni pemain muda.

Kehadiran Mandzukic yang piawai dalam duel udara juga menghadirkan pilihan taktik yang lain bagi Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu memang tidak punya pemain yang kuat dalam bola atas setelah kepergian Lukaku.

Mandzukic termasuk striker kenyang pengalaman karena pernah memperkuat beberapa klub besar. Sebelum di Juventus, pemain kelahiran Slavonski Brod tercatat pernah berseragam VFL Wolfsburg, Bayern Munchen, dan Atletico Madrid. (jal/jun)