Ozil Takut 'Dibuang' Arsenal

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 05:00 WIB
Ozil Takut 'Dibuang' Arsenal Mesut Ozil diklaim takut didepak Arsenal. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang asal Jerman, Mesut Ozil, diklaim tengah dilanda ketakutan akan dibuang Arsenal setelah tidak lagi masuk dalam rencana manajer Unai Emery di musim ini.

Ozil hanya dua kali mendapat kesempatan bermain di musim 2019/2020. Pertama saat melawan Watford di Liga Inggris dan ketika bersua Nottingham Forest di Piala Liga Inggris.

Selebihnya, dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris dan Liga Europa, gelandang 31 tahun itu tidak berada di line up. Sedangkan ketika Arsenal melawan Tottenham Hotspur dan Aston Villa, Ozil hanya duduk di bangku cadangan.


Dikutip dari Mirror, Ozil tidak lagi masuk dalam proyeksi Unai Emeri di musim ini. Arsenal pun mencoba mempertimbangkan menjual atau meminjamkan mantan pemain Real Madrid itu di bursa transfer Januari nanti.

Mesut Ozil baru dua kali bermain di musim ini.Mesut Ozil baru dua kali bermain di musim ini. (Ian KINGTON / AFP)
Bahkan, The Gunners akan memberikan subsidi gaji kepada klub yang berminat meminjam pemain berdarah Turki itu saat jendela transfer Januari mendatang dibuka.

[Gambas:Video CNN]
Saat ini Ozil mendapat gaji sebesar 350 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp6,069 miliar per pekan di Arsenal. Bersama klub asal London Utara itu Ozil masih memiliki kontrak hingga 2021 mendatang.

Ozil Takut 'Dibuang' Arsenal
Sebelumnya Emery mengatakan tidak memasukkan Ozil karena ada pemain lain yang lebih layak. Di musim ini Emery lebih fokus pada sejumlah pemain muda seperti Ashley Maitland Niles, Josep Willock, Bakayo Saka, hingga pemain baru Nicholas Pepe.

Terkait peluang Ozil akan dipinjamkan pada Januari nanti, klub asal Turki Fenerbahce menjadi pihak yang cukup serius untuk memboyong pemain kelahiran Gelsenkirchen tersebut. (sry/jun)