Meme Netizen Kecewa Timnas Indonesia Digasak Uni Emirat Arab

nva, CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 07:03 WIB
Meme Netizen Kecewa Timnas Indonesia Digasak Uni Emirat Arab Timnas Indonesia selalu kalah dalam tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen membanjiri lini masa media sosial Twitter dengan beragam respons ketidakpuasan usai Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak dari Uni Emirat Arab di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah kalah tipis dari Malaysia, dan dipermalukan Thailand, kekalahan dengan skor mencolok dialami Timnas Indonesia ketika menjalani matchday ketiga dalam perebutan tiket menuju Piala Dunia 2022.
Bermain cukup solid pada babak pertama tidak membuat Timnas Indonesia terhindar dari kekalahan telak.

Sempat menyulitkan para pemain Uni Emirat Arab mencetak gol pada babak pertama, Rudolof Yanto Basna dan kawan-kawan tak mampu berbuat banyak pada babak kedua.
Meme Netizen Kecewa Timnas Indonesia Digasak Uni Emirat ArabDendi Santoso tampil sebagai starter dalam laga melawan  Uni Emirat Arab. (dok. PSSI)
Kekalahan Timnas Indonesia lantas disambut kekecewaan netizen. Ramai-ramai warganet mencuitkan kritik lewat kata-kata maupun gambar.

Pelatih, pemain, hingga PSSI menjadi kambing hitam kekalahan yang diderita Timnas Indonesia dalam laga kali ini.
Akun Twitter PSSI yang mengunggah skor akhir pertandingan pun ramai dibalas dengan kecaman warganet yang geregetan dengan hasil buruk Timnas Indonesia dalam dua bulan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Celetukan almarhum Benyamin Suaeb dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan pun kembali muncul menyambut kekalahan Timnas Indonesia.
Kendati ramai dengan kecaman, ada pula beberapa warganet yang memaklumi kekalahan Timnas Indonesia dari UEA yang menempati peringkat ke-66 dalam daftar ranking FIFA.
Hinggga matchday ketiga, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya yang belum meraih poin di Grup G. Tim Merah Putih pun berada di dasar klasemen.
Meme Netizen Kecewa Timnas Indonesia Digasak Uni Emirat Arab
Timnas Indonesia selanjutnya akan menjalani pertandingan keempat melawan Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

[Gambas:Video CNN]