Simon: Kondisi Pemain Timnas Indonesia Tidak 100 Persen

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 07:46 WIB
Simon: Kondisi Pemain Timnas Indonesia Tidak 100 Persen Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak di Dubai. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekalahan telak dari Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kembali membuat pelatih Timnas Indonesia menyorot kondisi pemain-pemainnya.

Timnas Indonesia menjalani laga tandang pertama di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil buruk. Bermaksud menahan gempuran Uni Emirat Arab sejak awal laga, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan justru harus menerima kenyataan pahit.

Taktik bertahan sempat berjalan dengan baik pada babak pertama, sampai gawang Indonesia kebobolan pada menit ke-41 lantaran lawan memanfaatkan kesalahan kecil kiper Wawan Hendrawan.


Pada babak kedua tidak terlihat koordinasi dan organisasi permainan yang rapi seperti di babak pertama, terlihat dari empat gol yang dibuat pemain-pemain skuat Al Abyad.

Timnas Indonesia sempat bermain rapi dan solid pada babak pertama. (dok. PSSI)
Simon mengakui laga melawan Uni Emirat Arab tidak mudah dan menilai para pemain sudah berupaya semaksimal mungkin. Akan tetapi Simon kembali menyoroti para pemain yang tidak berada pada kondisi puncak.

[Gambas:Video CNN]
"Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan."

"Meski kondisi pemain tidak 100%. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat. Tapi tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya," jelas Simon dikutip dari situs resmi PSSI.

Sebelumnya usai laga pertama di Kualifikasi Piala Dunia yang berakhir kekalahan 2-3 dari Malaysia, Simon juga menyebut para pemain Indonesia tidak dapat tampil maksimal lantaran telanjur letih di kompetisi domestik.

Kekalahan dari Uni Emirat Arab pun membuat posisi Simon di kursi pelatih Timnas Indonesia kembali rawan digoyahkan.

Simon sempat mendapat kritik hingga tuntutan mundur usai Timnas Indonesia gagal meraih poin dalam laga melawan Malaysia dan Thailand. (nva/nva)