6 Catatan Penting Usai Indonesia Dibantai Uni Emirat Arab

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 08:31 WIB
6 Catatan Penting Usai Indonesia Dibantai Uni Emirat Arab Timnas Indonesia sudah menjalani tiga pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia mengalami kekalahan ketiga dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut catatan-catatan penting usai Skuat Merah Putih dibekuk Uni Emirat Arab.

Upaya meraih poin pada laga ketiga berujung kegagalan. Timnas Indonesia pun masih belum memiliki poin hingga pertandingan ketiga dan masih berada di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.
Kalah dari Uni Emirat Arab kian memberatkan langkah Indonesia untuk melaju ke fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berikut enam catatan penting usai Timnas Indonesia dibungkam Uni Emirat Arab:

1. Indonesia selalu kebobolan pada babak kedua. Dalam laga melawan Malaysia, Indonesia kebobolan dua gol pada babak kedua. Tiga gol kemenangan Thailand juga terjadi pada babak kedua. UEA pun kian menegaskan kelemahan Indonesia pada paruh kedua laga dengan mencetak empat gol.


5 Catatan Penting Usai Indonesia Dibungkam Uni Emirat ArabTimnas Indonesia belum pernah meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (dok. PSSI)

2. Untuk sementara, Indonesia merupakan kesebelasan dengan jumlah kemasukan gol paling banyak di Grup G. Tiga kali bermain, Tim Garuda sudah kebobolan 11 gol. Malaysia yang sudah kalah dua kali baru kebobolan lima gol. Sementara UEA baru kebobolan satu gol, dan Thailand serta Vietnam belum pernah mengambil bola dari gawangnya.

Sementara jika dibandingkan dengan negara-negara di grup lain dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, catatan kebobolan Indonesia hanya lebih baik ketimbang Guam (kebobolan 12 gol), Nepal (12), dan Kamboja (16).

[Gambas:Video CNN]
3. Beto Goncalves menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mampu menyarangkan bola. Pemain naturalisasi itu mencetak gol dalam laga melawan Malaysia yang berakhir dengan kekalahan 2-3. Anak asuh Simon McMenemy gagal mencetak gol dalam dua laga selanjutnya, menghadapi Thailand dan UEA.

5 Catatan Penting Usai Indonesia Dibungkam Uni Emirat Arab
4. Beto juga menjadi pemain Timnas Indonesia yang selalu menjadi starter dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain Beto, ada pula Andik Vermansah dan Hansamu Yama Pranata yang selalu bermain sejak menit pertama dalam tiga pertandingan.

5. Simon sudah memainkan 22 pemain dalam tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

6. Hingga kini Indonesia menjadi salah satu negara yang belum pernah meraih poin dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Guam, Taiwan, Bangladesh, Myanmar, dan Sri Lanka (nva/nva)