Timnas Indonesia Telan Kekalahan Terbesar Bersama Simon

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 10:36 WIB
Timnas Indonesia Telan Kekalahan Terbesar Bersama Simon Timnas Indonesia bertandang ke Dubai dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10). Ini adalah kekalahan terbesar Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy.

Meski sempat menyulitkan Uni Emirat Arab hingga pengujung babak pertama, Indonesia akhirnya gagal membendung permainan tuan rumah hingga dibobol lima kali. Lima gol Uni Emirat Arab tercipta melalui hattrick Ali Mabkhout, dan masing-masing satu gol dari Khalil Ibrahim Al-Hammadi dan Tariq Hassan.

Ini adalah kekalahan terbesar Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon. Sebelumnya, kekalahan terbesar Indonesia bersama Simon adalah ketika ditekuk Yordania 1-4 pada laga persahabatan, 11 Juni 2019.


Timnas Indonesia juga menelan tiga kekalahan beruntun di Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelum dikalahkan Uni Emirat Arab, Indonesia ditekuk Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Timnas Indonesia Telan Kekalahan Terbesar Bersama SimonTimnas Indonesia mengalami tiga kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2019. (dok. PSSI)
Total Timnas Indonesia menelan empat kekalahan dan dua kemenangan selama dilatih Simon McMenemy pada laga resmi. Menariknya, di empat kekalahan itu Indonesia selalu kebobolan tiga gol atau lebih. Selama dilatih Simon di enam pertandingan resmi Timnas Indonesia mencetak sepuluh gol dan kebobolan 12 kali.

[Gambas:Video CNN]
Selain itu Timnas Indonesia juga untuk kali pertama di bawah asuhan Simon gagal mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun. Namun, Simon memberi dua pemain debut bersama Timnas Indonesia saat dikalahkan Uni Emirat Arab, yakni kiper Bali United Wawan Hendrawan dan gelandang serang Arema FC Dendi Santoso.

Timnas Indonesia Telan Kekalahan Terbesar Bersama Simon
Fakta menarik lainnya adalah penyerang Uni Emirat Arab Ali Mabkhout menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick ke gawang Indonesia di bawah pelatih Simon.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Vietnam pada pertandingan keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 15 Oktober 2019. (har)