Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Makin Terbenam

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 11:10 WIB
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Makin Terbenam Timnas Indonesia belum meraih poin dari tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia makin terbenam di klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai takluk dari Uni Emirat Arab.

Indonesia tidak berdaya saat bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) malam WIB. Tim yang diarsiteki Simon McMenemy kalah dengan skor telak 0-5.

Uni Emirat Arab pesta gol ke gawang Indonesia lewat hattrick Ali Mabkhout dan masing-masing satu gol dari Khalil Ibrahim serta Tareq Ahmed.


Kekalahan dengan kebobolan lima gol ini membuat Indonesia belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen sementara. Tim Merah Putih berada di dasar klasemen tanpa mengoleksi satu poin pun dari tiga laga.

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Makin TerbenamTimnas Indonesia gagal mendulang kemenangan dalam laga kandang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Indonesia juga baru mencetak dua gol dan kebobolan 11 gol di tiga laga tersebut.

Indonesia terpaut tiga poin dari Malaysia yang berada di peringkat keempat klasemen sementara. Harimau Malaya mengoleksi tiga poin dari jumlah pertandingan yang sama.

[Gambas:Video CNN]
Posisi ketiga klasemen ditempati Vietnam yang mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Vietnam memiliki poin yang sama dengan Thailand tetapi kalah dalam hal produktivitas gol.

Vietnam baru mencetak satu gol sedangkan Thailand telah mencetak tiga gol dari dua pertandingan.

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Makin Terbenam
Posisi puncak klasemen Grup G ditempati oleh Uni Emirat Arab. Skuat asuhan Bert van Marwijk mengukir catatan sempurna dengan raihan dua kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Indonesia memiliki kesempatan untuk mengakhiri hasil buruk di tiga laga awal saat menghadapi Vietnam. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 15 Oktober mendatang.

Klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tim                     Poin
1. UEA                 6
2. Thailand          4
3. Vietnam          4
4. Malaysia         3
5. Indonesia       0 (jal/nva)