Persib Pasrah Menjamu Persebaya di Bali pada Liga 1

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 15:23 WIB
Persib Pasrah Menjamu Persebaya di Bali pada Liga 1 Persib Bandung bakal menjamu Persebaya Surabaya di Bali. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Bandung, CNN Indonesia -- Pemain dan pelatih Persib Bandung sudah pasrah menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10) malam WIB.

Pertandingan Persib vs Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2019 tersebut awalnya bakal dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/10), namun atas rekomendasi dan koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk Kepolisian Daerah Jawa Barat, duel antara Maung Bandung dan Bajul Ijo mengalami perubahan jadwal.

Perubahan lokasi dan hari pelaksanaan pertandingan sudah dipastikan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru melalui surat yang ditandatangani direktur PT LIB, Dirk Soplanit.


Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengetahui perihal pemindahan lokasi pertandingan kandang dan mengaku tak punya pilihan lain selain menjalani laga kandang di luar rumah.

Persib Pasrah Jamu Persebaya di BaliPersib mengalami kekalahan dari Madura United dalam laga terakhir. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
"Kami main kandang, tapi jauh dari rumah. Itu yang kami harus jalani," ucap Robert, Jumat (11/10).

Mantan pelatih PSM Makassar itu menyadari cukup berat bagi Persib menjalani laga kandang di luar Bandung. Namun, ia mengaku berusaha untuk meyakinkan pasukannya untuk siap menghadapi hal itu sebelum pertandingan dimulai.

[Gambas:Video CNN]
"Informasi saya berikan ke pemain termasuk kami harus main di luar untuk kandang dan itu tentunya tidak positif untuk pemain," ujarnya.

Persib Pasrah Jamu Persebaya di Bali
Robert juga mengaku sudah berbicara dengan para pemainnya. Beberapa di antaranya memahami karena sudah merasakannya di musim sebelumnya.

"Mereka telah belajar dan kami diskusi mengenai masalah itu untuk cara mengatasinya. Intinya adalah mental tim harus kuat dibandingkan musim lalu," kata pelatih berpaspor Belanda itu.

Persib saat ini berada di peringkat ke-11 dalam klasemen Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 24 poin dari 21 pertandingan. SementaraPersebaya menempati peringkat kedelapan dengan 30 poin dari 21 pertandingan.
(hyg)