Messi Kapten Barcelona dan Bebas Berpendapat

CNN Indonesia | Sabtu, 12/10/2019 02:00 WIB
Messi Kapten Barcelona dan Bebas Berpendapat Gerard Pique mengatakan Lionel Messi bebas bicara sebagai kapten Barcelona. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Barcelona, Gerard Pique, mengatakan Lionel Messi sebagai kapten tim Blaugrana bebas berpendapat terkait situasi di skuat.

Messi sebelumnya merasa kesal karena sejumlah pihak menilai performa buruk Barcelona di awal-awal Liga Spanyol karena para pemain yang tampil buruk. La Pulga menolak kabar yang menyebut skuat tengah tidak kondusif.

Pique kemudian mendukung pernyataan sang kapten asal Argentina tersebut. Pemain belakang timnas Spanyol itu juga menampik kabar yang menyebut mulai ada ketegangan di ruang ganti pemain.


"Messi adalah kapten kami dan dia bebas berpendapat. Namun, saya pikir yang dia katakan sejalan dengan yang terjadi di ruang ganti."

"Saya pikir tidak ada isu dengan koordinasi [dalam tim] atau apa pun itu," kata Pique seperti dikutip dari Marca.

Messi Kapten Barcelona dan Bebas BerpendapatGerard Pique mendukung pernyataan Lionel Messi. (AP Photo/Miguel Morenatti)
Dalam kesempatan itu, Pique juga membenarkan curahan hati Messi yang sangat berharap Neymar kembali ke Barcelona. Bintang asal Brasil itu sendiri gagal 'pulang' karena Paris Saint Germain (PSG) tak bersedia melepasnya ke Blaugrana.

"Sebenarnya ada kemungkinan itu [Neymar kembali ke Barcelona]. Benar, bahwa kami di ruang ganti sempat membahas itu, namun pada akhirnya semua tergantung keputusan Neymar."

"Pada akhirnya dia memilih bertahan dan saya berharap dia melakukan yang terbaik [di PSG]. Hubungan saya dengan Neymar juga masih sangat bagus," ujar Pique.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Neymar memuji Messi sebagai pemain yang amat penting di Barcelona. Sejumlah kebijakan di klub pun disebut melibatkan sang kapten.

Messi Kapten Barcelona dan Bebas Berpendapat
"Messi adalah protagonis. Tim selalu melakukan yang dia minta,"ujar Neymar dikutip dari Sport English. (bac/jun)