Berbatov: Messi dan Ronaldo Tidak Akan Mampu Bantu MU

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 15:52 WIB
Berbatov: Messi dan Ronaldo Tidak Akan Mampu Bantu MU Lionel Messi disebut Dimitar Berbatov bahkan dinilai kesulitan jika bermain di MU. (LUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo disebut mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, bakal kesulitan jika bermain untuk Setan Merah.

Berbatov menilai tim MU saat ini masih sangat mentah sehingga permainan yang ditampilkan tidak menunjukkan sebuah klub berkualitas.

Skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer kini masih terpuruk memasuki pekan kedelapan Liga Inggris. Setan Merah berada di posisi 12 klasemen sementara.


MU hanya mengemas dua kali kemenangan dalam delapan laga di Liga Inggris sejauh ini. Sisanya adalah tiga kali imbang dan tiga kali tumbang.

Mantan striker MU Dimitar Berbatov menilai skuat Setan Merah masih mentah. (Mantan striker MU Dimitar Berbatov menilai skuat Setan Merah masih mentah. (AFP PHOTO / ANESH DEBIKY)
"Jendela transfer tengah musim akan sangat sulit dan di lapangan Manchester United belum juga berbentuk sebagai tim saat ini."

"Tidak penting seberapa bagus Anda [sebagai pemain]. Messi dan Ronaldo bisa berada di sana [MU] dan mereka juga bakal kesulitan karena tim ini tidak terbentuk sebagaimana seharusnya," kata Berbatov kepada Betfair dikutip dari Give Me Sport.

Selain lemah di pertahanan, Berbatov juga menyoroti serangan Setan Merah yang amat tumpul. MU sejauh ini tercatat sembilan kali mencetak gol dan delapan kali kemasukan. Catatan gol memasukkan dan kemasukan itu dinilai Berbatov masih sangat buruk sebagai salah satu tim bertabur pemain bagus.

[Gambas:Video CNN]
Berbatov kemudian menyebut sejumlah nama pemain yang mampu membantu permainan kolektif Setan Merah bisa kembali terbentuk. Salah satu nama yang dia contohkan adalah striker Juventus, Mario Mandzukic.

Mandzukic dinilai Berbatov berpotensi mengulangi keberhasilan Zlatan Ibrahimovic mengangkat kembali level MU pada saat pemain Swedia itu bergabung di klub itu pada 2016.

Messi dan Ronaldo Bahkan Dinilai Tak Mampu Jika Main di MU
Terlebih, Berbatov menilai pencarian striker seharusnya menjadi prioritas MU setelah tim itu melepas penyerang mereka macam Romelu Lukaku.

"Ketika Anda menjual sejumlah striker utama, Anda harus mendatangkan setidaknya satu striker ke tim untuk berjaga-jaga. Semua orang menilai bahwa MU memang membutuhkan [striker] cadangan. Ketika [Anthony] Martial cedera, tidak ada striker yang kuat untuk mencetak gol."

"Mereka memang memiliki banyak para pemain muda bertalenta, namun saat ini pemain seperti Mandzukic tetap dibutuhkan," kata Berbatov. (bac/har)