Timnas Indonesia Dibantai 0-5, Simon Tak Bisa Protes

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 16:27 WIB
Timnas Indonesia Dibantai 0-5, Simon Tak Bisa Protes Timnas Indonesia kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab. (KARIM SAHIB / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku tidak bisa protes kepada pemain setelah kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10).

Indonesia kembali menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah dikalahkan Malaysia dan Thailand, Hansamu Yama dan kawan-kawan dibantai Uni Emirat Arab yang merupakan tim favorit di Grup G.

Simon mengatakan Uni Emirat Arab pantas meraih kemenangan. Pelatih asal Skotlandia itu menganggap Uni Emirat Arab tim yang jauh lebih bagus daripada Timnas Indonesia.


"Kami harus angkat topi untuk tim yang sangat bagus. Mereka bukan hanya tim bagus, tapi mereka juga tim yang kondisinya sangat bagus. Hal serupa terjadi untuk tiga pertandingan beruntun," ujar Simon dikutip dari The National.

Timnas Indonesia lebih banyak bertahan saat dikalahkan Uni Emirat Arab.Timnas Indonesia lebih banyak bertahan saat dikalahkan Uni Emirat Arab. (KARIM SAHIB / AFP)
Lebih lanjut Simon mengaku tidak bisa protes kepada para pemain Timnas Indonesia. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengatakan para pemain Timnas Indonesia sudah mengeluarkan 100 persen kemampuan.

"Ini situasi sulit. Tapi dalam hal kerja keras pemain di pertandingan, semua pemain memberikan semua yang mereka punya, dan mungkin lebih dari yang mereka punya," ucap Simon.

Timnas Indonesia Dibantai 0-5, Simon Tak Bisa Protes
"Ketika Anda melihat pemain Anda memberi 100 persen, Anda tidak bisa protes. Kesalahan bisa terjadi dalam pertandingan, terutama ketika pemain kelelahan dari musim yang panjang," sambung Simon.

Sementara itu pelatih timnas Uni Emirat Arab Bert van Marwijk mengaku puas melihat penampilan tim asuhannya. Mantan pelatih timnas Belanda itu mengatakan permainan Uni Emirat Arab semakin sempurna di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]
"Saya pikir kami bermain bagus. Pemain menunjukkan disiplin di lapangan dan kami tidak mendapatkan kartu kuning. Kami mengontrol pertandingan, mungkin kami hanya sedikit bermasalah dengan umpan terakhir di babak pertama. Di babak kedua jauh lebih baik. Kami mencetak empat gol. Saya bisa puas dan senang," ujar Van Marwijk.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menjamu Vietnam pada pertandingan keempat Grup G di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 15 Oktober 2019. (har)