Tiket MotoGP Indonesia 2021 Resmi Dijual Akhir November

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 18:33 WIB
Tiket MotoGP Indonesia 2021 Resmi Dijual Akhir November MotoGP Indonesia 2021 akan digelar di Mandalika Pulau Lombok, NTB. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/ama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Corporate Secretary Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Miranti Rendranti memastikan tiket gelaran MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika resmi dijual mulai akhir November 2019.

Namun, dalam penjualan tiket pre-booking tersebut, hanya 20 ribu tiket yang akan dikeluarkan lebih dulu. Sisanya, baru akan dirilis kemudian.

"Per akhir November 2019 hingga Agustus 2020 akan dilakukan kegiatan pre-booking tiket MotoGP Mandalika 2021 untuk 20 ribu pemegang hak mendapat tiket melalui pemesanan online," kata Miranti melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (11/10).


Meski sudah membuka penjualan resmi, pihak ITDC sebagai pengelola Sirkuit Mandalika yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu belum bisa merilis harga tiket yang dijual. Keputusan harga masih menunggu hasil kesepakatan bersama Dorna.

Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia mulai masuk masa pembangunan. (Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia mulai masuk masa pembangunan. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc)
Miranti juga menegaskan bahwa kegiatan pre-booking tiket tersebut bukan merupakan acara peresmian Sirkuit Mandalika. Saat ini pengerjaan pembangunan sirkuit sepanjang 4,32 kilometer dengan 18 tikungan tersebut masih terus dikebut penyelesaiannya.

Rencananya, Sirkuit Mandalika berpeluang dicoba para pebalap MotoGP pada awal 2021 sebelum menggelar balapan MotoGP Indonesia pada akhir tahun. Namun, ITDC juga belum dapat memastikan terkait konfirmasi kehadiran pembalap tertentu ke acara pre-booking tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan pihak Dorna Sports selaku pengelola MotoGP berencana akan meninjau langsung pembangunan Sirkuit Mandalika pada akhir November mendatang. Kehadiran Dorna bertujuan untuk meninjau konstruksi yang sedang menyelesaikan proses homologasi di FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional).

Sampai saat ini, pihak Dorna belum mengumumkan secara resmi kepastian Indonesia sebagai salah satu tuan rumah di MotoGP 2022. Dorna Sports baru memastikan akan ada 22 balapan mulai MotoGP 2022 atau bertambah tiga seri dari yang digelar musim ini.

Meski begitu, Dorna dan ITDC disebut sudah mencapai kesepakatan untuk menggelar MotoGP dan Superbike Indonesia mulai musim 2021-2025 mendatang.

Tiket MotoGP Indonesia 2021 Resmi Dijual Akhir November
"Sesuai kontrak, Indonesia seharusnya sudah menjadi bagian dari MotoGP pada 2022. Sesuai dengan Promotor's Agreement yang sudah ditandatangani bersama, berlaku sejak 2021 - 2025 untuk 5 tahun," tegas Miranti merespons pertanyaan apakah MotoGP Indonesia juga bakal diumumkan pihak Dorna untuk MotoGP 2022. (bac/jun)