Petrucci: Marquez Tidak Punya Rasa Takut di MotoGP

CNN Indonesia | Sabtu, 12/10/2019 12:49 WIB
Petrucci: Marquez Tidak Punya Rasa Takut di MotoGP Danilo Petrucci menyebut Marc Marquez tak punya rasa takut. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Danilo Petrucci menegaskan Marc Marquez tidak punya rasa takut sehingga ia makin sulit dikalahkan di MotoGP.

Marquez berhasil memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 saat kompetisi ini masih menyisakan empat seri. Marquez tidak pernah finis di luar posisi dua besar musim ini.

Satu-satunya kesalahan fatal yang ia lakukan adalah saat kecelakaan di MotoGP Amerika Serikat ketika tengah unggul jauh di depan.


Bagi Petrucci, ia butuh lonjakan besar untuk bisa menandingi Marquez dan memberikan ancaman pada pebalap asal Spanyol tersebut.

Petrucci: Marquez Tidak Punya Rasa Takut di MotoGPDanilo Petrucci menjuarai satu seri di MotoGP 2019. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
"Tentu saja butuh peningkatan dari dua sisi, baik dari sisi pebalap maupun tim, plus komitmen yang luar biasa."

"Marc Marquez sepertinya tidak takut pada apapun atau siapapun. Kalian bisa lihat berapa kali dia melaju hingga mencapai batas," ucap Petrucci pada Sky Sport, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Petrucci mengakui bahwa rasa tak kenal takut yang dimiliki Marquez itu yang harus bisa ia tiru di musim depan.
[Gambas:Video CNN]
"Secara pribadi, hal itulah yang masih tidak ada dalam diri saya, menempatkan usaha sepenuh hati agar melewati rintangan," kata Petrucci.

"Sangat sulit mengatakan cara mengalahkan Marquez saat ini karena dia baru saja mengalahkan kami. Tentu saja kami harus bisa lebih berkomitmen di musim depan. Selain itu tentu saja kami harus paham hal-hal yang masih harus ditingkatkan," tutur pebalap asal Italia ini menimpali.

Petrucci menjalani musim pertama sebagai pebalap pabrikan utama dengan hasil cukup lumayan. Petrucci memenangkan satu seri di MotoGP Italia dan duduk di posisi kelima saat ini.


Petrucci masih punya peluang besar untuk masuk tiga besar di akhir musim karena ia hanya berjarak lima angka dari Alex Rins. (ptr/ptr)