Ramos Bakal Pecahkan Rekor di Norwegia vs Spanyol

CNN Indonesia | Sabtu, 12/10/2019 20:23 WIB
Ramos Bakal Pecahkan Rekor di Norwegia vs Spanyol Sergio Ramos bakal menjalani laga bersejarah saat Spanyol menghadapi Norwegia. ( OSCAR DEL POZO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Spanyol Sergio Ramos bakal melihat laga lawan Norwegia dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 sebagai laga yang bersejarah karena ia bakal memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama 'La Furia Roja'.

Ramos saat ini berdiri sejajar dengan Casillas sebagai pemegang rekor penampilan terbanyak dengan jumlah 167 laga. Bila Ramos bermain melawan Norwegia, maka Ramos bakal berdiri sendirian memegang rekor tersebut.

Laga lawan Norwegia sendiri sangat penting bagi Spanyol untuk memantapkan langkah mereka di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Kemenangan atas Norwegia membuat mereka makin sulit dikejar oleh pesaing-pesaing mereka di grup F.


Ramos sendiri pertama kali membela timnas Spanyol pada 2005. Setelah itu, ia jadi bagian dari periode emas timnas Spanyol yang memenangkan Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.
Ramos Bakal Pecahkan Rekor di Norwegia vs SpanyolSergio Ramos masih jadi langganan timnas Spanyol. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Ramos jadi segelintir pemain yang memiliki koleksi gelar lengkap baik di level klub maupun tim nasional.

Setelah menjalani periode emas, Ramos juga tetap ada dalam tim Spanyol ketika mereka mengalami momen mengejutkan saat tersingkir di babak penyisihan Piala Dunia 2014.
[Gambas:Video CNN]
Saat timnas Spanyol memasuki masa transisi dengan kehadiran sejumlah pemain baru, Sergio Ramos justru mendapatkan ban kapten sepeninggal berakhirnya karier Casillas di tim nasional.
Ramos Bakal Pecahkan Rekor di Norwegia vs Spanyol

Spanyol sendiri saat ini tengah mencoba bangkit dan bisa kembali jadi tim yang disegani. Meski materi tim masih diisi oleh bintang-bintang papan atas, Spanyol kini kembali akrab dengan kegagalan.

Kegagalan terakhir ada di Piala Dunia 2018. Berstatus sebagai salah satu unggulan juara, Spanyol tersingkir di babak 16 besar karena kalah adu penalti dari Rusia. (ptr/ptr)