Pengganti Suarez di Barcelona: Mbappe, Kane atau Rashford

CNN Indonesia | Sabtu, 12/10/2019 21:48 WIB
Pengganti Suarez di Barcelona: Mbappe, Kane atau Rashford Harry Kane masuk dalam daftar bidikan Barcelona. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona disebut serius mempersiapkan pemain pengganti Luis Suarez di lini depan. Sejumlah nama masuk radar Blaugrana, mulai dari Harry Kane hingga Kylian Mbappe.

Suarez sudah berusia 32 tahun namun masih menunjukkan ketajamannya sebagai striker Barcelona. Pada laga lawan Sevilla, Suarez mencetak gol tendangan salto.

Meski demikian, Barcelona disebut telah bersiap melakukan langkah agresif untuk mencari pengganti Suarez.


Menurut Bleacher Report, sejumlah nama tenar menjadi bidikan Barcelona. Nama Mbappe dipercaya sebagai target teratas sebagai pengganti Suarez.

Luis Suarez sudah berusia 32 tahun.Luis Suarez sudah berusia 32 tahun.  (AP Photo/Emilio Morenatti)
Namun hubungan yang kurang baik antara Barcelona dengan Paris Saint-Germain akan menghambat langkah tersebut.

Pada bursa transfer musim panas lalu, rumor Neymar kembali ke Barcelona sudah santer terdengar sejak awal bursa transfer dibuka namun tidak terwujud hingga bursa transfer ditutup.

Target lain yang bisa jadi opsi pengganti Suarez adalah Rashford. Membajak Rashford akan lebih mudah bila kondisi Manchester United tidak kunjung membaik di musim ini.
[Gambas:Video CNN]
Namun masalah utama Rashford adalah ketajamannya belum benar-benar teruji. Rashford sering disebut sebagai calon bintang tetapi tidak pernah mampu mencetak lebih dari 15 gol setiap musim.

Harry Kane jadi opsi yang lebih logis bagi Barcelona. Selain ketajamannya telah teruji, Kane juga merupakan penyerang dengan penyelesaian akhir yang mematikan seperti halnya Suarez.
Pengganti Suarez di Barcelona: Mbappe, Kane atau Rashford

Pencapaian Tottenham yang sulit berprestasi juga bisa jadi kunci untuk merayu Kane agar mau merapat ke Barcelona.

Saat ini Barcelona punya sejumlah pemain berkualitas di lini depan seiring kedatangan Antoine Griezmann, namun tidak ada yang bertipe penyerang tengah seperti Suarez. Griezmann, Ousmane Dembele, dan Lionel Messi sama-sama bertipe penyerang yang bergerak dari sisi lapangan. (ptr)