Spanyol Ditahan Imbang Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa

CNN Indonesia | Minggu, 13/10/2019 04:31 WIB
Spanyol Ditahan Imbang Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa Spanyol ditahan imbang NOrwegia 1-1. (Terje Pedersen/NTB scanpix via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Spanyol gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Norwegia 1-1 dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Ullevaal, Minggu (13/9) dini hari WIB.

La Furia Roja tidak dapat melanjutkan tren kemenangan di kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah harus puas membawa pulang satu poin dari Oslo.

Tim tamu yang memiliki komposisi tim lebih baik mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu sejak menit awal. Pada menit pertama Spanyol melepaskan serangan bertubi-tubi lewat Rodrigo dan Dani Ceballos. Namun tekanan tersebut gagal.


Penguasaan bola dalam pertandingan ini mutlak miliki Spanyol, dengan salah satu motor serangannya adalah Saul Niguez. Lini belakang Norwegia yang menampilkan duet Havard NOrdtveit dan Kristoffer Ajer harus berjibaku mengamankan pertahanannya.

Tuan rumah bukan tana upaya. Di pertengahan babak pertama Norwegia sempa mencoba menekan Spanyol lewat percobaan Joshua King, tetapi belum membuahkan hasil.

Tendangan Saul pada ment ke-24 masih bisa diamankan kiper Rune Almenning Jarstein. Saul kembali mendapat kesempatan bagus untuk mencetak gol menjelang babak pertama usai, tapi sundulannya masih melebar. Pertahanan rapat dari Norwegia membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Timnas Spanyol bisa unggul lebih dahulu di menit ke-47 lewat sepakn keras Saul Niguel dari luar kotak penalti. Gol Saul tercipta berkat kesalahan Sander Berge yang gagal mebuang bola dengan sempurna.

Bola liar lalu jatuh ke kaki Sergio Busquets yang langsung mengopernya kepada Saul. Dengan sekali kontrol Saul lalu melepaskan tendangan keras kaki kanan ke sudut kanan gawang Norwegia yang tidak bisa dijangkau kiper lawan.

Joshua King mencoba membalas gol itu, tetapi upayanya di menit ke-48 lewat sundulan masih gagal. Permainan Norwegia di babak kedua lebih terbuka.

Di menit ke-67 Spanyol hampir menggandakan kedudukan. Tetapi tembakan gelandang Fabian Ruiz masih membentur mistar gawang.

Hasrat Spanyol pulang dengan kemenangan sirna setelah Joshua King mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+4. Penalti itu diberikan setelah Kepa Arrizabalaga melanggar Omar Elabdellaoui. (sry)