Gelandang Muda Timnas Inggris Bantah Bakal Pindah ke MU

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 02:21 WIB
Gelandang Muda Timnas Inggris Bantah Bakal Pindah ke MU Declan Rice (kiri) menjadi pemain muda potensial di Liga Inggris. (John Walton/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang 20 tahun yang sudah memperkuat timnas Inggris, Declan Rice, menegaskan masih ingin membela West Ham United dan tidak berminat bergabung ke Manchester United.

Rice merupakan salah satu pemain incaran MU. Mantan juara Liga Inggris itu memang sudah dikabarkan berminat mendatangkan Rice sebelum musim 2019/2020 berlangsung.

"Saya sudah menandatangani kontrak lima tahun dengan West Ham tahun lalu, yang membuat saya bakal berada di klub hingga usia 24 tahun, dan bagi saya ini adalah tempat terbaik bagi saya saat ini," ucap Rice dikutip dari Metro.


Pemain yang pernah menimba ilmu di klub junior Chelsea itu mengaku tidak ingin hanya menjadi pelapis dan membutuhkan menit bermain.

Gelandang Muda Timnas Inggris Bantah Bakal Pindah ke MUManchester United dikabarkan masih mencari pemain baru pada tengah musim. (Richard Sellers/PA via AP)
"Saya bermain untuk manajer yang memberi saya kesempatan dan memainkan saya setiap pekan. Semua hanya kata-kata sampai semuanya terjadi, dan tidak ada yang terjadi, jadi saya hanya fokus untuk West Ham, melakukan yang terbaik dan membuat fan senang," terang Rice.

[Gambas:Video CNN]
Pemain yang pernah memperkuat timnas Irlandia itu sudah menjadi pemain reguler di skuat The Hammers. Sejak melakukan debut pada musim 2016/2017, Rice mendapat kepercayaan di tim utama.

Gelandang Muda Timnas Inggris Bantah Bakal Pindah ke MU
Rice tercatat sudah bermain 78 kali untuk West Ham dan mencetak dua gol sejak tiga musim lalu.

MU yang sedang berupaya keluar dari papan bawah diprediksi bakal kembali mendatangkan pemain baru pada bursa transfer tengah musim yang akan dibuka pada Januari 2020.

The Red Devils diperkirakan bakal dipaksa mengeluarkan uang banyak untuk menggaet Rice dari West Ham. Tidak tanggung-tanggung, media Inggris menyebut banderol Rice mencapai 70 juta Poundsterling. (nva/nva)