Argentina Hajar Ekuador 6-1

CNN Indonesia | Minggu, 13/10/2019 23:37 WIB
Argentina Hajar Ekuador 6-1 Argentina kalahkan Ekuador 6-1. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Argentina menang telak 6-1 atas Ekuador dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manuel Martinez Valero, Spanyol, Minggu (13/10).

Tim Tango memberikan ancaman lebih dahulu pada menit pertama lewat Nicolas Gonzalez. Tetapi, sundulan penyerang VfB Stuttgart tersebut memanfaatkan assist Marcos Acuna masih bisa diblok bek Ekuador.

Ekuador membalas serangan tersebut lewat tendangan bebas Michael Estrada di menit keempat. Namun tendangan kaki kanan Estrada masih melayang tipis di atas mistar Argentina.


Argentina baru bisa unggul di menit ke-20 lewat sundulan Lucas Alario. Memanfaatkan sepak pojok Acuna, sundulan ALario ke sisi kanan tidak bisa diantisipasi kiper Pedro Ortiz.

Tim asuhan Lionel Scaloni berhasil memperbesar keunggulan setelah Jhon Espinoza melakukan bunuh diri di menit ke-27. Umpan yang dilepaskan Acuna dari sisi kiri membentur Espinoza yang mengubah arah bola masuk ke gawang Ekuador.

Lucas Alario (kiri) jadi pembuka keunggulan Argentina.Lucas Alario (kiri) jadi pembuka keunggulan Argentina. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Juara Piala Dunia dua kali itu menutup babak pertama dengan skor 3-0 setelah Leandro Paredes membobol gawang Ekuador di menit ke-31 lewat tendangan penalti.

[Gambas:Video CNN]
Penalti diberikan wasit Luca Barbeno setelah bek Dario Aimar melakukan pelanggaran terhadap Lautaro Martinez. Sepakan Paredes ke sisi kanan mengecoh kiper Ortiz yang bergerak ke kiri.

Ekuador sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di awal babak kedua lewat gol tendangan bebas Angel Mena yang spektakuler di menit ke-49.

Argentina Hajar Ekuador 6-1
Tendangan bebas kaki kiri Mena dari jarak jauh tepat mengarah ke pojok kiri atas gawang yang membuat kiper Agustin Marchesin tak berkutik.

Usai kebobolan, Argentina kembali meningkatkan serangan. La Albiceleste kembali menjauh dari Ekuador setelah German Pezella mencetak gol dengan sundulan di menit ke-66 berkat umpan silang Paulo Dybala.

Di menit ke-82 Nicolas Dominguez membuat Argentina tidak terkejar oleh Ekuador. Dominguez membobol gawang Ortiz dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Lucas Ocampos menutup kemenangan Argentina menjadi 6-1 setelah memanfaatkan bola rebound yang ditepis Ortiz. Bola liar itu sempat dikontrol sekali oleh Ocampos sebelum ditembakkan dengan keras ke gawang Ekuador. (sry/sry)


BACA JUGA