Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Jerman Menang atas Estonia 3-0

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 03:44 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Jerman Menang atas Estonia 3-0 Ilkay Gundogan bintang kemenangan Jerman atas Estonia. (AP Photo/Raul Mee)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Jerman menang telak 3-0 atas Estonia di laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion A Le Coq Arena, Senin (14/10) dini hari WIB.

Baru juga pertandingan berjalan 14 menit, Jerman sudah harus bermain dengan 10 orang setelah Emre Can dikartu merah wasit Georgi Kabakov.

Can mendapat kartu merah langsung dari Kabakov karena dianggap melakukan pelanggaran keras Frank Liivak.


Di menit ke-25 Gian-Luca Waldschmidt melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tetapi percobaan itu bisa ditepis dengan baik oleh kiper Sergei Lepmets.

Pertahanan rapat yang diterapkan Estonia membuat para pemain Jerman lebih banyak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Jerman bermain dengan 10 orang setelah Emre Can dikartu merah.Jerman bermain dengan 10 orang setelah Emre Can dikartu merah. (AP Photo/Raul Mee)
Estonia hampir unggul lebih dahulu di menit ke-30 jika sepakan gelandang sekaligus kapten Estonia, Konstantin Vassiljev, lebih keras. Memanfaatkan umpan silang dari kanan, tendangan Vassiljev yang lebih dahulu membentur bek Jerman bisa ditangkap Manuel Neuer.

[Gambas:Video CNN]
Setelah skor imbang 0-0 di babak pertama, Jerman akhirnya bisa unggul di menit ke-51 lewat tendangan terukur Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti.

Setelah mendapat operan pendek dari Kai Havertz, Gundogan langsung melepaskan tembakan kaki kanan. Bola mengalir deras ke pojok kanan gawang Estonia yang tidak bisa dijangkau kiper Lepmets.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Jerman Menang atas Estonia 3-0
Enam menit setelah gol pertama Gundogan membawa Die Mannnschaft menambah skor menjadi 2-0. Proses gol kedua ini hampir sama dengan gol pertama.

Gundogan langsung mengeksekusi umpan Marco Reus dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Bola sempat membentur pemain Estonia sehingga mengecoh kiper Lepmets.

Striker pengganti Timor Werner melengkapi kemenangan tim asuhan Joachim Low menjadi 3-0 dalam laga tersebut di menit ke-71 usai memanfaatkan umpan Gundogan.

Kemenangan itu membuat Jerman mengoleksi 15 poin dari 6 pertandingan, sama dengan yang dimiliki Belanda. Namun, lantaran kalah head to head dengan Belanda, meski unggul selisih gol Jerman harus berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup C. (sry/sry)