Alisson Tak Mau Disebut Sebagai Penakluk Messi

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 08:31 WIB
Alisson Tak Mau Disebut Sebagai Penakluk Messi Alisson saat menaklukkan Lionel Messi di Copa America. (AFP PHOTO / DOUGLAS MAGNO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Brasil, Alisson Becker tidak mau disebut sebagai penakluk Lionel Messi meskipun dalam tiga kesempatan terakhir ia selalu menang atas bintang Barcelona dan Argentina tersebut.

Alisson tiga kali mengalahkan Messi dengan rincian dua kali di Liga Champions (bersama AS Roma dan Liverpool) serta di Copa America 2019 saat ia mengawal gawang Brasil.

Dalam lima duel tersebut, Messi hanya sempat membobol gawang Alisson pada laga leg pertama semifinal Liga Champions. Pada duel lainnya, Messi gagal menaklukkan Alisson.


Dengan tiga kali keberhasilan mengalahkan Messi, Alissond ianggap sebagai sosok yang mampu meredam kehebatan Messi. Namun Alisson tak mau besar kepala dengan sebutan tersebut.
Lionel Messi tiga kali kalah saat menghadapi Alisson.Lionel Messi tiga kali kalah saat menghadapi Alisson. (AP Photo/Joan Monfort)
"Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, namun saya tidak berpikir bahwa laga tersebut hanya merupakan duel antara saya dengan dia."
[Gambas:Video CNN]
"Baik Barcelona maupun Argentina adalah dua tim yang sangat bagus dengan banyak pemain berkualitas tinggi. Beruntung, dalam tiga duel terakhir, saya mampu mengalahkan Messi, tetapi itu tentu dengan mengedepankan kualitas seluruh tim: Roma, Liverpool, dan Brasil," ucap Alisson seperti dikutip dari Mirror.

Alisson Tak Mau Disebut Sebagai Penakluk Messi

Tahun ini jadi tahun bagus bagi Alisson karena ia memenangkan Liga Champions dan Copa America serta terpilih sebagai Kiper Terbaik dalam penghargaan FIFA.

Alisson sedang mengalami cedera betis sehingga ia absen membela Liverpool dan Brasil dalam beberapa laga terakhir. Alisson diprediksi bisa kembali tampil pada pertengahan Oktober. (ptr/ptr)