Khabib: Mustahil Saya Tak Terkalahkan

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 09:43 WIB
Khabib: Mustahil Saya Tak Terkalahkan Khabib Nurmagomedov tak mau sombong meski belum terkalahkan dalam kariernya. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov menyatakan mustahil bahwa dirinya tak terkalahkan karena itu ia harus tahu batas dalam diri dan menentukan keputusan pensiun.

Khabib saat ini adalah bintang paling bersinar di UFC. Kemenangan atas Conor McGregor plus status tak terkalahkan yang dipegang Khabib membuat petarung asal Rusia tersebut dikagumi banyak orang.

Khabib yang tak terkalahkan dalam 28 pertarungan di dunia MMA merasa kariernya sudah mendekati akhir. Meski baru berusia 31 tahun, Khabib menyatakan ia tak mau berlama-lama di UFC.


"Saya rasa saya masih memiliki beberapa tahun ke depan sebagai batasan. Saya tak ingin bertarung sepanjang hidup saya."

Khabib Nurmagomedov tak terkalahkan dalam 28 laga yang telah ia jalani.Khabib Nurmagomedov tak terkalahkan dalam 28 laga yang telah ia jalani. (AP Photo/John Locher)
"Ada banyak petarung muda dan lapar yang akan datang. Saya tahu menjadi petarung tak terkalahkan adalah sebuah hal mustahil. Suatu hari, dirimu akan kalah dan suatu hari dirimu harus paham untuk berhenti. Seorang petarung hanya harus tahu kapan hal itu terjadi," kata Khabib seperti dikutip dari Arab News.
[Gambas:Video CNN]
Dengan karier yang sudah memasuki akhir, Khabib berharap pertarungan berikutnya akan berlangsung di Rusia.

Khabib: Mustahil Saya Tak Terkalahkan
"Saya ingin pertarungan berikut ada di Rusia. Terakhir kali saya bertarung di Rusia hampir 10 tahun lalu, yaitu di 2011. Saya ingin kembali melakukannya di sana. Inilah tujuan utama saya untuk laga berikut," tutur Khabib.

Khabib masih belum menentukan lawan untuk laga berikut. Sejumlah nama masuk dalam daftar calon lawan Khabib, mulai dari Tony Ferguson, Conor McGregor, hingga Georges St-Pierre yang sudah pensiun dari UFC. (ptr/jal)