Khabib Pensiun Paling Lambat Umur 34 Tahun

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 13:03 WIB
Khabib Pensiun Paling Lambat Umur 34 Tahun Khabib Nurmagomedov bakal pensiun paling lambat umur 34 tahun. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov menilai ia akan pensiun paling lambat di umur 34 tahun.

Khabib saat ini sudah menjalani 28 laga di dunia tarung bebas tanpa pernah satu kali pun menelan kekalahan. Performa apik Khabib membuat dirinya kini jadi bintang paling bersinar di dunia UFC.

Khabib sendiri merasa perjalanan kariernya tidak akan lama lagi berakhir. Dengan usia menginjak 31 tahun, Khabib merasa ia hanya tinggal menjalani beberapa laga lagi di UFC.


"Saya masih akan berkompetisi dalam beberapa tahun ke depan. Saya sudah berusia 31 tahun, sejatinya tidak terlalu tua untuk olahraga ini, namun saya akan mencapai batas saya pada usia 33 atau 34 tahun," kata Khabib seperti dikutip dari Arab News.
Khabib Nurmagomedov saat ini sudah berusia 31 tahun.Khabib Nurmagomedov saat ini sudah berusia 31 tahun. (Foto: AP Photo/ Mahmoud Khaled)

Dengan periode karier yang sedikit lagi berakhir, Khabib menyatakan ia siap menghadapi penantang-penantang hebat yang ada di depan mata.
[Gambas:Video CNN]
"Saat ini saya punya beberapa tahun ke depan untuk bertarung melawan penantang-penantang hebat di dunia."

Khabib Pensiun Paling Lambat Umur 34 Tahun
"Siapapun lawan yang dihadapkan pada saya, saya akan bertarung melawan dirinya dan meningkatkan reputasi saya. Saya ingin menghadapi petarung-petarung terbaik di dunia," ujar Khabib.

Khabib saat ini belum menentukan langkah selanjutnya di UFC. Sejumlah calon lawan disebut bakal menghadapi Khabib, mulai dari Tony Ferguson yang jadi petarung peringkat kedua di kelas ringan, Georges St-Pierre yang sudah pensiun, hingga rematch lawan Conor McGregor. (ptr/jal)