Van der Sar Tertarik Bekerja di MU

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 13:39 WIB
Van der Sar Tertarik Bekerja di MU Edwin van der Sar membuka kemungkinan jadi bagian MU di masa depan. (AFP PHOTO / ANP / Robin van Lonkhuijsen)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penjaga gawang Manchester United (MU) Edwin van der Sar tertarik untuk bekerja di klub berjuluk Setan Merah.

Pria berusia 48 tahun tersebut saat ini menjabat sebagai CEO Ajax. Ia mengemban jabatan tersebut sejak 2016.

"Tentu saja saya tertarik bila ada sebuah posisi [di Manchester United], tapi saya pikir saya perlu sedikit lebih lama belajar di Ajax ini. Dan mengembangkan diri saya lebih jauh lagi," kata eks kiper Timnas Belanda tersebut seperti yang dikutip dari TalkSport.


"Kita lihat bagaimana kemungkinannya di masa mendatang, United adalah sebuah klub yang fantastis dengan pengikut luar biasa dari seluruh dunia," ucapnya menambahkan.

Edwin van der Sar pernah merasakan momen manis di MU. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Van der Sar mengatakan United mencari posisi seorang Direktur Sepak bola. Ia menilai posisi tersebut berbeda fungsi dengan jabatan yang ia emban saat ini.
[Gambas:Video CNN]
"Tapi saya tentu saja tahu sedikit tentang [manajemen di] sepak bola," ucap dia.
Sekitar satu tahun lalu, Van der Sar membantah dibidik MU untuk posisi direktur sepak bola.

Van der Sar santer dikabarkan akan kembali ke Old Trafford dan menduduki jabatan direktur. Salah satu tugas Van der Sar nantinya adalah pembenahan struktur pemantauan dan perekrutan pemain di Manchester United.

"Saya melihat itu [laporan] beberapa minggu lalu di media, tetapi cerita tentang Man United omong kosong," ujar Van der Sar pada awal September 2018. (map/jal)