Vietnam Disebut Akan Menang Mudah atas Indonesia

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 16:11 WIB
Vietnam Disebut Akan Menang Mudah atas Indonesia Timnas Indonesia akan meladeni Thailand di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Thailand, Steve Darby, menilai Vietnam akan mampu mengalahkan Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Darby melihat dari segi organisasi permainan Vietnam unggul atas Indonesia. Selain itu, Th Golden Stars sangat bagus dalam menyerang.

"Vietnam sangat bagus dalam organisasi permainan. Saya kira mereka punya modal lebih dari cukup untuk meraih tiga poin di Bali," ujar Darby seperti dilansir Bongda.


"Peluang untuk Vietnam akan datang melalui serangan balik. Mereka sangat cepat saat melakukan serangan," ia melanjutkan.

Vietnam Disebut Akan Menang Mudah atas IndonesiaVietnam sudah mengoleksi empat poin dari dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Manan VATSYAYANA / AFP)
Menurut Darby, Vietnam juga diuntungkan situasi Indonesia yang sedang berada dalam periode sulit. Skuat asuhan Simon McMenemy gagal menang dalam tiga laga awal di Grup G.

Tim Merah Putih baru saja dikalahkan Uni Emirat Arab 0-5. Dua laga sebelumnya saat bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

[Gambas:Video CNN]
"Kekalahan beruntun di kandang membuat fan Indonesia tidak senang. Ini bisa jadi keuntungan buat Vietnam," ucapnya.
Vietnam Disebut Akan Menang Mudah atas Indonesia
"Mereka tidak perlu khawatir dapat perlakuan tidak menyenangkan dari suporter di Bali."

Timnas Indonesia saat ini terpuruk dengan menempati posisi juru kunci klasemen Grup G tanpa satu poin pun. Sementara Vietnam menghuni posisi ketiga dengan mengoleksi empat poin dari dua laga.

Posisi puncak klasemen Grup G ditempati Uni Emirat Arab yang mengoleksi enam poin. Tim asuhan Bert van Marwijk unggul dua poin dari Thailand dan Vietnam. (jal)