Momen Xhaka dan Lichtsteiner Sajikan Tendangan Bebas Aneh

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 14:51 WIB
Momen Xhaka dan Lichtsteiner Sajikan Tendangan Bebas Aneh Stephan Lichtsteiner dan Granit Xhaka menyajikan momen lucu saat melakukan tendangan bebas. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua bintang Swiss, Granit Xhaka dan Stephan Lichtsteiner melakukan cara tendangan bebas aneh dalam laga lawan Denmark pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Swiss bertandang ke markas Denmark pada laga kualifikasi Piala Eropa. Momen lucu tendangan bebas Xhaka dan Lichtsteiner ada di menit ke-47.

Saat itu Swiss mendapat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Denmark. Jarak dari titik tendangan bebas tersebut cukup jauh dari gawang, tetapi ideal untuk memberikan umpan silang langsung ke kotak penalti.


Xhaka dan Lichtsteiner berdiri menghadap bola. Xhaka lebih dulu bersiap melakukan eksekusi namun ternyata hanya melakukan gerak tipu. Momen itu kemudian menjadi lucu karena Lichtsteiner yang bersiap melakukan tendangan ternyata juga melakukan gerak tipu.

Denmark mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.Denmark mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.  (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Xhaka yang sudah menjauhi bola kembali ke arah bola dan bersiap melakukan tendangan. Ia sempat menjejakkan kaki terlebih dulu sebelum akhirnya melakukan tendangan.

[Gambas:Video CNN]
Bukan hanya pemain Denmark yang tertipu dengan set piece ini melainkan juga rekan-rekan Xhaka di timnas Swiss. Aksi Xhaka dan Lichtsteiner ini akhirnya tidak berbuah gol.

Momen Lucu Xhaka dan Lichsteiner Sajikan Tendangan Bebas Aneh
Swiss sendiri harus mengakui keunggulan Denmark di laga ini. Denmark menyudahi laga dengan kemenangan 1-0 lewat gol yang dicetak Yusuff Poulsen yang dicetak di menit ke-85.

Kekalahan dari Denmark mengancam posisi Swiss di klasemen grup D. Swiss kini ada di posisi ketiga dengan nilai delapan poin, tertinggal empat angka dari Irlandia dan Denmark. Swiss sendiri masih memiliki sisa satu laga lebih banyak. (ptr)


BACA JUGA