5 Catatan Penting Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 19:04 WIB
5 Catatan Penting Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Bali. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak lima catatan penting tersaji jelang duel Timnas Indonesia vs Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10).

Vietnam jadi lawan keempat Indonesia di fase Grup G. Sebelumnya Indonesia menuai tiga kekalahan beruntun, masing-masing dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (UEA).

Hasil negatif di tiga pertandingan praktis membuat peluang Indonesia lolos kualifikasi semakin sempit. Terlebih kekuatan Vietnam saat ini tak bisa dipandang sebelah mata.


Saat ini Vietnam berada di peringkat ketiga dengan raihan empat poin dan hanya kalah produktivitas gol dari Thailand yang menghuni posisi kedua.

[Gambas:Video CNN]
Sementara Indonesia terpuruk di dasar klasemen karena belum berhasil poin di tiga laga. Sementara Malaysia berhak menduduki posisi keempat dengan perolehan tiga poin usai mengalahkan Indonesia.

Berikut catatan penting jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam:

1. Saat ini prestasi sepak bola Vietnam lebih bagus dari Indonesia jika mengacu pada rangking FIFA yang dirilis 19 September 2019. Vietnam menghuni peringkat ke-99 sementara Indonesia di posisi ke-167.

5 Catatan Penting Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam
2. Vietnam punya modal lebih bagus menghadapi laga ini setelah sukses mengalahkan Malaysia 2-0 di laga terakhir. Sementara Indonesia baru saja dilumat UEA 0-5.

3. Indonesia jadi tim paling banyak kebobolan di Grup G dengan catatan 11 gol. Kiper utama Indonesia, Andritany Ardhiyasa, kebobolan enam gol sementara Wawan Hendrawan lima gol.

4. Indonesia pernah mentas di Piala Dunia 1938 meski menggunakan nama Hindia Belanda. Sementara Vietnam belum pernah sekalipun mencicipi putaran final turnamen sepak bola terakbar itu

5. Merujuk statistik 11 v11, Indonesia unggul head to head atas Vietnam. Indonesia mengantongi sembilan kemenangan dan lima kali kalah dari total 23 pertemuan. (jun)