Shevchenko: Ronaldo Buas di dalam Kotak Penalti

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 21:15 WIB
Shevchenko: Ronaldo Buas di dalam Kotak Penalti Cristiano Ronaldo dinilai pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, buas di dalam kotak penalti. (CARLOS COSTA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko menilai penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, sangat buas di dalam kotak penalti.

Ukraina bersiap menjamu Portugal pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade Kiev, Selasa (15/10) dini hari nanti pukul 01.45 WIB.

Shevchenko mewanti-wanti para pemainnya agar tidak lengah sedikit pun menjaga Ronaldo. Pasalnya, bintang Juventus tersebut amat berbahaya dan bisa mencetak gol dengan berbagai cara di dalam kotak penalti.


"Pertama dan yang paling penting ketika Anda menghadapi pemain seperti itu [Ronaldo], jangan berikan sedikit pun ruang."

"Jelas sekali kami memang tidak akan pernah bermain secara individual menghadapinya. Tetapi ketika berada di lini pertahanan, ketika dia mendekati kotak penalti, kuncinya adalah terus memepetnya," kata Shevchenko dikutip dari Sport 360.
Cristiano Ronaldo disebut buas di dalam kotak penalti lawan. (Cristiano Ronaldo disebut buas di dalam kotak penalti lawan. (Foto: CARLOS COSTA / AFP)
Lebih lanjut, mantan striker AC Milan itu menyebutkan keistimewaan Ronaldo dalam memanfaatkan ruang gerak sekecil apapun di dalam kotak penalti.

"Dia amat fantastis di dalam kotak penalti. Dia bisa membuka ruang setiap saat dan amat berbahaya."

"Itu yang biasa dia lakukan. Bagi saya, amat penting bagi para pemain belakang kami untuk segera menutup ruang geraknya [Ronaldo]," ucap Shevchenko.

[Gambas:Video CNN]
Ronaldo di ambang rekor jelang melawan Ukraina. CR7 hanya butuh satu gol lagi untuk bergelar CR700 alias mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya di klub maupun tim nasional.

Mantan penyerang Real Madrid itu sebelumnya mencetak gol ke-699 usai melesakkan satu gol ke gawang Luksemburg. Saat itu Portugal mengalahkan Luksemburg 3-0 pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Shevchenko: Ronaldo Buas di dalam Kotak Penalti
Ronaldo mencetak gol tersebut dengan cara spektakuler. Ronaldo memutuskan melakukan tendangan lob yang melewati jangkauan kiper Luksemburg, Anthony Moris. (bac/jun)